Diduga Bayi Tertukar di RSUD Kota Kendari, Keluarga Minta Tes DNA

16 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

SULTRALINE.ID, KENDARI – Diduga telah tertukar seorang bayi perempuan milik Hasmita (33) dengan bayi laki-laki yang belum diketahui pemiliknya. Pasalnya pihak keluarga sangat kaget dengan hadirnya sesosok jasad bayi laki-laki yang diantarkan pihak Rumah sakit umum daerah (RSUD) Kota Kendari.

Olehnya itu , pihak keluarga meminta melakukan tes DNA untuk memastikan bayi yang di bawah benar bayi Hasmita atau bukan. “Kita mau lakukan tes DNA, biar jelas itu anaknya Hasmita atau bukan, agar tidak terjadi lagi masalah dikemudian hari,” Ungkap Paman Hasmita, Ruslan saat ditemui SULTRALINE.ID, di Kelurahan Abeli, Kecamatan Abeli, Selasa (31/10/2017) Sore.

Ruslan menuturkan, Berdasarkan keterangan lahir yang diterbitkan pihak RSUD Kota Kendari pada 23 Oktober 2017 terlihat jelas menyatakan bahwa bayi Hasmita berjenis kelamin perempuan.

“Sepengetahuan kami  bayi Hasmita perempuan, namun pada saat dipulangkan bayi  tersebut dengan sudah tidak bernyawa lagi jenis kelamin laki-laki,” tuturnya dengan haru.

“karena waktu USG bayi itu perempuan, hingga lahir perempuan dengan dibuktikan surat keterangan lahirnya itu juga perempuan, tapi hari ini bayinya laki-laki,” tambahnya

lebih lanjut ia, menjelaskan, pihak keluarga dari hari kelahiran bayi tersebut pada 23 Oktober 2017, pihaknya hanya mengetahui bahwa jenis kelamin bayi tersebut perempuan, namun saat telah meninggal pada 31 Oktober 2017 telah berubah menjadi bayi Laki-laki.

“Yang kita tahu sejak lahirnya, yah perempuan seperti keterangan dari RSUD, tapi sekarang sudah seminggu lebih baru kita tahu kalau itu bayi laki-laki, bahkan dia sudah meninggal sekarang,” Pungkasnya

 

Laporan : La Irdwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *