Didoakan Khusus Meantu’u, Garuda Indonesa Resmikan Penerbangan Perdana ke Wakatobi

30 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

SULTRALINE.ID, KENDARI – Setelah ditunggu selama enam bulan atau sejak Juli 2017, rencana penerbangan perdana Garuda Indonesia ke Wakatobi akhirnya dapat terlaksana. Maskapai bintang lima ini resmi mendarat perdana di Bandara Matahora Wakatobi, Selasa (26/12/2017) pagi.

Mendukung kesuksesan penerbangan perdana yang diharapkan dapat membawa dampak positif bagi dunia pariwisata di Wakatobi, penerbangan ini pun didoakan khusus oleh para pemangku adat atau disebut¬†meantu’u.

Bupati Wakatobi, Arhawi Ruda saat penambutan penerbangan perdana Garuda Indonesia dari Makkasar ke Wakatobi di Bandara Matahora mengungkapkan, dirinya berkomitmen untuk memberikan layanan bagi Garuda Indonesia.

Mengingat, kata Arhawi, banyak kendala yang dihadapinya saat  membawa maskapai terbaik nasional ini untuk terbang ke Wakatobi.

“Sebelumnya banyak kendala untuk bisa membawa Garuda bisa beroperasi di wakatobi. Belum lagi persaingan antara daerah yang memperebutkan agar garuda dapat terbang ke daerah masing-masing tetapi saya punya komitmen bahwa ketika ada kendala maka harus ada komunikasi yang baik,” terang Arhawi dihadapan puluhan awak media.

Sementara itu, ditemui dalam penyambutan penerbangan perdana ini, Vice Presiden Garuda Indonesia Wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Maluku, I Wayan Supatrayasa menjelaskan, pihaknya berjanji akan menambah jadwal penerbangan jika penerbangan dari dan ke Wakatobi banyak permintaan.

“Penerbangan pertama kami lancar dengan penumpang full. kedepannya kita akan lihat jika ada permintaan yang bagus untuk tiga bulan kedepan maka kita akan adakan penambahan,” ujarnya.

Untuk informasi, maskapai Garuda Indonesia melayani penerbangan sebanyak empat kali dalam seminggu yakni Selasa, kamis sabtu dan minggu.

 

Laporan: Samidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *