Sab. Des 5th, 2020

New Normal, USN Kolaka Bersiap Laksanakan Wisuda Tahun 2020

1 min read
img_20200910_195524_460

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Memasuki New Normal Pandemi Covid-19, Universitas sembilanbelas november (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara bersiap melaksanakan wisuda tahun 2020 yang dijadwalkan pada akhir November atau awal Desember ini yang bakal dipusatkan di kampus baru yang berada di Desa Popalia, Kecamatan Tanggetada.

Hal itu disampaikan, Wakil rektor 1 bidang akademik, Prof. Ruslin Hadanu saat dijumpai disela-sela kesibukannya pada Jumat 20 November 2020.

Ia mengatakan terkait kapan wisuda pihaknya sudah beberapa kali melakukan rapat dengan jajaran civitas akademika dari Dekan hingga Ketua program studi.

“Langkah ini sangat penting mengingat saat ini kondisi memasuki new normal pandemi covid-19, walau agak susah kita menentukan waktu dengan berbagai pertimbangan harus dipikirkan secara bersama,” katanya.

(Wakil Rektor 1 Bidang Akademik USN Kolaka, Prof. Ruslin Hadanu)
(Wakil Rektor 1 Bidang Akademik USN Kolaka, Prof. Ruslin Hadanu)

Menurutnya, dalam rapat yang sudah beberapa kali tersebut wisuda bakal dilakukan secara langsung yang kemungkinan besar di akhir November atau diawal Desember dengan membatasi peserta perfakultas yang tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan covid-19 yakni memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan yang bakal dipusatkan di kampus baru di popalia kecamatan tanggetada

“Untuk total wisudawan dan wisudawati pada tahun ini mencapai 500 hingga 600 mahasiswa dari berbagai fakultas, semoga semua bisa berjalan dengan baik,” tutupnya.

Untuk diketahui sebagai salah satu pusat pengembangan kebudayaan bangsa yang menyelenggarakan misi pendidikan tinggi, mengembangkan, dan menyebarluaskan serta mengabdikan ilmu pengetahuan agar tercapai peningkatan kualitas manusia indonesia yang beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa, maju, dan sejahtera yang berkeadilan. USN Kolaka terus menghasilkan lulusan yang terbaik dan memiliki daya saing diberbagai bidangnya.

Dalam sejarah perkembangannya, USN Kolaka bernama sekolah tinggi keguruan dan ilmu pendidikan (STKIP) 19 nopember kolaka didirikan pada tahun 1984 dan dikelola oleh yayasan pembangunan pendidikan indonesia kolaka (YAPPIKA) dengan akta notaris nomor 23 tanggal 16 april 1984. Berubah status dari STKIP 19 nopember Kolaka menjadi universitas 19 November Kolaka berdasarkan surat keputusan mendiknas nomor: 76/D/o/2005 tanggal 8 juni 2005. Kemudian universitas 19 November kolaka berubah menjadi perguruan tinggi negeri (PTN) berdasarkan peraturan Presiden Republik Indonesia nomor 22 tahun 2014 tanggal 4 April 2014 dengan nama Universitas Sembilanbelas November Kolaka.


Laporan : Sri

€sl Promotion

€sl Promotion