Jum. Agu 14th, 2020

Momen Idul Adha 1441 H, USN Kolaka Kurban 7 Ekor Sapi

1 min read
img_20200623_153458

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Kumandang takbir mulai terdengar disepenjuruh nusantara, tanda hari raya idul adha atau idul kurban 1441 hijriah akan dilaksanakan pada 31 juli 2020 sesuai keputusan bersama pemerintah indonesia dan para ulama.

Walau masih suasana ditengah pandemi virus corona atau covid-19, tak menyurutkan momentum perayaan hari raya idul adha/l, diamana universitas sembilanbelas november (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara akan menyiapkan 7 ekor sapi yang akan dikurbankan.

Untuk penyembelihannya akan dipusatkan di dua tempat yakni kampus lama yang terletak dalam kota kolaka dan kampus baru yang ada di popalia kecamatan tanggetada.

Salah satu sivitas akademika USN Kolaka yang dijumpai yakni dekan fakultas teknologi informasi (FTI) Qamuddin membenarkan hal itu.

“Jadi untuk empat fakultas yakni akan dipusatkan di Tanggetada kampus baru tepatnya di desa Popalia yang nantinya hewan kurbannya sebanyak 4 ekor akan didistribusikan ke warga sekitar kampus yang akan dibagikan pada sabtu 1 agustus 2020. Nanti masing-masing Fakultas akan memberikan ke warga,” katanya.

“Sedangkan di kampus lama ada 3 ekor yakni dari Rektorat, FKIP dan Hukum yang nantinya akan diberikan ke warga sekitar,” tutupnya.

Untuk diketahui, setiap tahunnya USN Kolaka selalu memberikan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

Laporan : Sri

4 thoughts on “Momen Idul Adha 1441 H, USN Kolaka Kurban 7 Ekor Sapi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *