Sab. Mei 15th, 2021

Hari Pertama UTBK SBMPTN 2021 di USN Kolaka Berjalan Lancar dan Terapkan Prokes Ketat

1 min read
img_20210412_161827

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Hari pertama pelaksanaan ujian tertulis berbasis komputer seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (UTBK SBMPTN) tahun 2021 di Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, senin 12 april 2021.

Terlihat sejak pagi para peserta tes mulai mendatangi USN kolaka dengan membawa perlengkapan seperti kartu tanda peserta utbk-sbmptn 2021, fotokopi ijazah yang telah dilegalisasi bagi lulusan 2019 dan 2020, atau surat keterangan kelas 12 yang ditandatangani oleh kepala sekolah, serta berisi nama siswa, NISN siswa, NPSN sekolah dan pasfoto berwarna siswa terbaru (ukuran bebas) bagi angkatan 2021 identitas diri lain seperti KTP, SIM, atau kartu pelajar.

Selain itu USN Kolaka menerapkan protokol kesehatan yang ketat bahkan diawasi langsung tim satgas covid-19 dimana para peserta sebelum memasuki ruangan dilakukan pengecekan suhu badan, memakai masker dan jaga jarak dimana menjaga jarak minimal 1 sampai 1,5 meter.

img_20210412_160740

Dijumpai panitia pelaksanaan UTBK SBMPTN USN kolaka, Muh. Nurtanzil Sutoyo, S.Kom, M.Kom, menuturkan ada tiga ruangan untuk pelaksanaan tes dengan dua sesi yakni sesi pertama dimulai pukul 7.45 sampai 11.30 dan sesi kedua pukul 13.00 sampai 17.15 Wita, dimana setiap ruangan diisi 25 peserta sehingga dalam sehari itu mencapai 150 peserta.

Lanjut ia, UTBK SBMPTN dibagi dua gelombang yang dimana gelombang pertama dari tanggal 12 sampai 18 April 2021 dan gelombang kedua dari tanggal 26 April sampai 2 Mei 2021.

“Semua kita sudah persiapkan dengan baik, agar dalam pelaksanaan tes bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, pengawas UTBK SBMPTN USN kolaka, Dr. H. Nur Ihsan Hl, M.Hum mengatakan hari pertama penyelenggaran tes berjalan lancar dan para peserta membawa semua dokumen tes yang tentunya tetap menerapkan prokes ketat.

“Kita berharap para peserta bisa mengikuti ujian dengan baik, walaupun ditengah kondisi yang kurang baik karena saat ini masih Pandemi Covid-19,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Satgas Covid-19 Kolaka, bustam, spd menuturkan usn kolaka selalu bekerjasama dengan satgas covid-19 sehingga prokes itu tetap terjaga dengan baik, dan dari pengamatannya pelaksanaan utbk di usn kolaka sangat baik, tak lupa pula tak henti-hentinya mengingat seluruh masyarakat untuk mematuhi prokes yang ada.

“Kami dengan USN Kolaka selalu bekerjasama dengan baik dalam berbagai kegiatan, sehingga prokes itu benar-benar dijaga untuk keselamatan kita semua,” sebutnya.

img_20210412_161849

img_20210412_160639
Tak cukup sampai disitu, awak media juga mewawancarai Wakil Rektor Bidang Akademik USN kolaka, Prof Ruslin Hadanu, saat dijumpai diruamg kerjanya, ia mengatakan para peserta yang mengikuti tes bukan hanya memilih usn tapi juga memilih PTN yang tersebar di nusantara.

Ia juga menyampaikan jika tidak lulus di jalur UTBK SBMPTN nantinya para peserta bisa kembali mendaftar di usn kolaka melalui jalur mandiri terutama memilih program studi yang belum mencukupi daya tampungnya, sehingga calon mahasiswa ini masih bisa melanjutkan pendidikan di PTN.

“Selamat mengikuti tes, kalau nantinya tidak lulus melalui jalur SBMPTN, nanti para calon mahasiswa bisa kembali mendaftar disini di jalur mandiri,” pungkasnya.

Untuk diketahui setiap tahunnya sebagai PTN, USN kolaka menjadi pilihan utama para calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan, mengingat usn kolaka saat ini terus meningkatkan fasilitas dan mutu pendidikan di sultra dimana telah rampungnya gedung baru usn kolaka yang terletak di Tanggetada dan saat ini pembangunan kampus B di buton tengah, langkah itu guna mewujudkan visi misi USN kolaka sebagai salah satu ptn terbaik di ASEAN.


Laporan : Sri

€sl Promotion

€sl Promotion