Sel. Mar 9th, 2021

Gelar LDK ke VII, HMJ Jurnalistik Fisip UHO Usung Tema Membentuk Mentalitas, Etitude dan Animo sekaligus legalisasi Mahasiswa Jurusan Jurnalistik Secara Kelembagaan

1 min read
img-20210223-wa0021

SULTRALINE.ID, KENDARI – Lembaga kemahasiswaan adalah salah satu wadah dimana beberapa fungsi mahasiswa bisa diaplikasikan dalam pengabdian baik dalam internal maupun eksternal kampus. Sebagai kawah candradimukanya mahasiswa, kampus merupakan basis sekaligus sumber potensi intelektual muda yang nantinya akan menentukan kemana arah bangsa ini.

Mahasiswa sebagai Agent of Changes merupakan pioner dan tonggak dari sebuah perubahan. Mahasiswa diharapkan mampu menjadi penerus bangsa yang merubah wajah dunia nantinya. Mahasiswa adalah kaum intelektual yang mampu berpikir kritis terhadap segala permasalahan-permasalahan yang tengah ada.

Mahasiswa juga berkaitan erat dengan organisasi dan keterampilan. Untuk itu diperlukan suatu kegiatan yang dapat melatih dan membimbing mahasiswa menjadi pemimpin-pemimpin yang hebat. Salah satunya Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang merupakan agenda dari Jurusan Jurnalistik, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Halu Oleo, Kendari.

img-20210223-wa0022

 

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ke-VII ini berlangsung pada 20-22 Februari 2021, dan bertempat di Pantai Toronipa, dengan mengusung tema “Membentuk Mentalitas, Etitude dan Animo sekaligus legalisasi Mahasiswa Jurusan Jurnalistik Secara Kelembagaan” kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter mahasiswa baru (Maba) agar mampu membangun rasa tanggung jawab serta mampu berfikir kritis. Agenda tahunan ini dibuka langsung oleh ketua Jurusan Jurnalistik, Marsia sumule G.S.Sos.,M.I.kom.

Ketua HMJ Jurnalistik La Ode Pasya, menyampaikan LDK sebagai marwah kaderisasi bagi mahasiswa Jurusan Jurnalistik angkatan baru dan digagas untuk membangun sinergi dan solidaritas yang berkarakter dalam merajut bingkai kekeluargaan serta menciptakan generasi, yang menjunjung tinggi nilai kekeluargaan. LDK sangatlah penting dalam menjadikan generasi muda yang tangguh dan membentuk jiwa pemimpin yang profesional untuk menjadi pemimpin harus menjadi pribadi yang tangguh mandiri memiliki jati diri dan mampu berkiprah sesuai dengan profesionalitsanya.

“Tentunya kegiatan ini kami harapkan dapat membentuk kepribadian yang berkualitas dan berguna untuk Jurusan kita sendiri. Saya berharap dengan di adakannya kegiatan LDK ini peserta bisa dilatih kepribadiannya agar bisa menjadi calon-calon pemimpin yang siap berkompetisi di era 4.0,” kata La Ode Pasya.

Untuk diketahui, peserta kegiatan diikuti sebanyak 106 orang dengan rincian 41 orang peserta laki-laki dan 65 orang peserta perempuan, dan Yadi Yusman sebagai Ketua Panitia LDK.


Laporan : Jamal

€sl Promotion

€sl Promotion