Sel. Mar 9th, 2021

Serahkan SK 80 % Kepada 14 CPNS Formasi Tahun 2019, Ini Pesan Rektor USN Kolaka

1 min read
img-20210223-wa0015

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Setelah mengikuti pembekalan dan orientasi selama dua hari, akhirnya keempat belas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud) lingkup Universitas Sembilanbelas November (USN), menerima SK 80 persen yang diserahkan langsung Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari, di Auditorium USN Kolaka, Selasa 23 Februari 2021.

Penyerahannya tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19. Yang disaksikan para wakil rektor serta civitas akademika yang hadir, adapun keempat belas CPNS formasi 2019 yakni Kharis Syaban, Nichen, Sapriyadi, Widyawati, Sudarnice, Afsitin Joan Tatra, Hendri Yaman, Iyan Nurdiayan Haris, Sartika, Eko Hariyadi, Suriaman, Haerul Purnama, La Ode Dzakir, Dan Alfiah Alif/ yang nantinya akan menjadi dosen di Fakultas yang dituju di USN Kolaka.

Dalam sambutannya rektor USN Kolakaaka mengingatkan kepada para CPNS untuk mematuhi kode etik ASN, menjalankan tugas dan fungsinya sesuai aturan yang berlaku, menjaga nama baik kampus USN Kolaka serta mampu menjalankan tri dharma perguruan tinggi.

Selain itu juga, Dr. Azhari berharap kepada CPNS bisa meletakkan tradisi akademik yang kuat dalam meningkatkan kemajuan kampus, dimana tradisi akademik yang diterapkan di USN Kolaka menurutnya yakni demokratisasi, transparasi, pluralistik, humanisme dan akuntabel sehingga kampus meran maron ini bisa bertahan hingga saat ini.

Tak lupa pula ia menambahkan, kepada CPNS untuk bisa mengontrol amarah dan selalu berpikir bijak dalam mengambil sikap dan keputusan sehingga ini menjadi dasar dalam mengabdikan diri sebagai ASN.

“Sehingga itu bisa dijalani semuanya akan mendapatkan ridho dari sang pencipta dan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu, para CPNS yang baru saja mendapatkan SK merasa bangga bisa menjadi bagian dari USN Kolaka dan berjanji akan mematuhi segala kode etik dan menjunjung tinggi tradisi akademik seperti yang telah disampaikan Rektor USN Kolaka.

“Setelah mendapatkan SK ini tentunya kita mulai menjalankan kerja-kerja sebagai ASN khususnya di USN Kolaka,” singkat Widyawati salah seorang CPNS Formasi tahun 2019.

Untuk diketahui, keempat belas CPNS ini telah mendapatkan pembekalan dan orientasi sebagai modal awal dalam menjalankan tugas, serta setelah mendapatkan SK 80 persen para CPNS ini mulai melaksanakan tugas di awal maret dan akan mengikuti proses selanjutnya hingga resmi mendapatkan SK 100 persen.


Laporan : Sri

€sl Promotion

€sl Promotion