Film Karya Sineas Kendari Raih Dua Penghargaan FFN 2017 di Jakarta

27 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

SULTRALINE.ID, KENDARI – Film dokumenter karya sineas muda Kota Kendari ‘Sekolah Emperan’ sukses menapaki panggung anugrah juara dalam penghargaan karya di Festival Film Nusantara (FFN) 2017.

Penghargaan ini diterima para sineas Kota Kendari pada Malam Award FFN 2017 di Gedung Teater Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017).

Para sineas yang tergabung dalam Ambataro Production ini, sukses dengan raihan dua kategori juara yakni Film Terbaik II kategori Pendidikan dan Kesehatan serta Kameramen terbaik, dalam kompetisi yang digelar Mabes TNI dan PB NU ini.

Sutradara film Sekolah Emperan, Muslimin saat dikonfirmasi SULTRALINE.ID mengaku tak kuasa menahan air matanya saat menerima piala penghargaan di FFN 2017.

Pasalnya, FFN 2017 yang digelar dalam rangka HUT TNI ke 72 ini, merupakan penghargaan dengan peserta terbesar di Indonesia. Untuk mendapatkan penghargaan ini, para sineas juga melalui penilaian yang cukup ketat dan bersaing dengan ratusan film dari seluruh Indonesia.

“Meskipun sempat tidak di dukung oleh pemerintah daerah, tapi kami membuktikan kalau kita mampu untuk bersaing dengan yang ada disini, dan berdiri disini sebagai pemenang,” kata Muslimin yang akrab disapa Imink.

Ia juga berharap dengan capaian ini, bisa menjadi pemicu sineas-sineas muda di Kota Kendari untuk berani bersaing kompetisi film ditingkat nasional atau Internasional.

“Mudah-mudaan bisa membuat anak-anak film di kendri bisa lebih bersemangat lagi meliht apa yang berhasil kmi raih malam ini,” ujarnya.

Tak lupa, ia juga mengukapkan terimah kasinya pada sejumlah pihak yang telah mendukung keberangkatan timnya dalam menghandiri acara malam penghargaan FFN 2017.

“Utamanya pada pihak Korem 143 HO, khususnya Komandan Korem, Kepala Pusat Penerangan Korem HO, Rektor Universitas Halu Oleo, Komunitas Anak Jalanan, dan rekan yang sudah mendukung serta keluarga besar Ambataro,” pungkasnya.

 

Laporan: Taufik Quraiz Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *