Akibat Salah Perencanaan Pemda Konkep, Bangun SD Malah Beli Mobil Dinas

SULTRALINE.ID,KONKEP – Rencana Pembangunan Sekolah Dasar (SD) Terapung, yang di peruntukan untuk masyarakat bajo di Desa Tanjung Batu, kecamatan wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), dialihkan ke Pembelian Mobil dinas, hal ini dikarenakan Anggaran Dan fisiknya tidak sesuai.

Hal ini membuat geram dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Konkep, Mustaman, Mengatakan, anggaran yang diporsikan untuk Sekolah tersebut tidak Cukup.

“Anggarannya ini hanya 700 juta dan ini tidak akan cukup, tidak sesuai antara anggaran dengan fisiknya, karena dari jalan masuk ke sekolah itu dipakaikan cakar ayam bukan ditimbun dan gedungnya dipakaikan tiang pancang” tutur Sekretaris Komisi III DPRD Konkep ini saat ditemui SULTRALINE.ID, Sabtu (28/10/2017).

Mustaman juga menambahkan kalau dana tersebut akan di alihkan ke pembelian kendaraan dinas.

“Anggarannya dianggarkan diperubahan tahun ini dan anggarannya itu dialihkan ke pembelian mobil Dinas karena biar dipaksakan tidak akan cukup kalau hanya 700 juta saja,” tambahnya.

Menurut politisi PBB itu, anggaran pembangunan SD tersebut harus lebih besar yang telah dianggarkan. “Sekitar RpĀ  5 miliar atau lebih karena harus disesuaikan dengan kondisi kebutuhan dan kondisi masyarakat yang ada di kampung bajo,karena logikanya sekolah yang di bangun ini harus terapung,” ujarnya

“menurut pandangan saya anggarannya harus sekitar 5 miliar, karena yang mahal itu tiang pancanganya, dan ini logikanya harus terapung dan tidak boleh ditimbun, karena dikondisikan dengan kondisi dan keadaan sosial yang ada dibajo.” terangnya

DIa juga berharap pada 2018 agar segera dianggarkan, sehingga pembangunan SD tersebut bi terlerealisasikan.

“mudah – mudahan dianggarkan untuk anggaran pembangunan sekolah tersebut” Pungkas Mustaman

Laporan : Jovi Alkadri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.