Sel. Mar 9th, 2021

WR 1 USN Kolaka Berikan Motivasi Kepada 10 Prodi Guna Hadapi Persiapan Akreditasi

1 min read
img_20210202_190116_165

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Guna menghadapi persiapan akreditasi program studi, wakil rektor (WR 1) bidang akademik Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Prof. Ruslin Hadanu memanggil dan memberikan motivasi kepada sepuluh prodi.

Langkah ini perlu dilakukan mengingat kesepuluh prodi ini memasuki masa akhir akreditasi dan harus mengikuti proses akreditasi lagi oleh AIPT.

Dari pantauan sultraline.id para pimpinan prodi ini menyambut baik dan antusian mengikuti pengarahan yang diberikan oleh Prof Ruslin Hadanu.

Usai kegiatan, prof. Ruslin hadanu menjelaskan bahwa dirinya memotivasi prodi khususnya untuk membuat laporan kinerja program studi (LKPS) dan laporan evaluasi diri (LED) yang disepakati secara bersama akan diupload di akhir maret 2021 ini.

“Setelah ini nanti di akhir februari akan dilakukan simulasi terlebih dahulu sebelum meng-upload di Maret. Ini untuk melihat kecukupan assesmen apakah siap diupload atau belum, olehnya itu tadi saya sampaikan dalam tiga minggu depan para prodi ini bekerja untuk menyusun proses pengajuan akreditasi institusi perguruan tinggi (AIPT) untuk diketahui nilai kecukupan masing-masing prodi.

(Wakil Rektor Bidang Akademik USN Kolaka, Prof. Ruslin Hadanu)
(Wakil Rektor Bidang Akademik USN Kolaka, Prof. Ruslin Hadanu)

Menurutnya saat ini cuma sepuluh prodi karena memang tahun akan habis akreditasi dan harus diperpanjang lagi dengan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh AIPT.

Terakhir ia berpesan kepada semuanya untuk komitmen dan bekerja sama dalam menyusun semua LKPS dan LED sehingga sepuluh prodi ini siap diakreditasi kembalI dan semua kesiapannya sudah 70 sampai 80 persen.

Dikesampatan itu juga Prof. Ruslin Hadanu juga menyampaikan rasa syukur, pasalnya berdasarkan perangkingan perguruan tinggi se dunia versi webometrics menempatkan USN kolaka diurutan ke 390.

Namun pihaknya akan terus meningkatkan rangking dengan akan memanggil dekan seluruh fakultas pada minggu depan.

“Kita berharap rangking kita terus membaik dari tahun ke tahunnya, seperti misi kita di tahun 2039 menjadi salah satu kampus terbaik di Asia,” pungkasnya.


Laporan : Sri

€sl Promotion

€sl Promotion