Sab. Feb 27th, 2021

Wali Kota Kendari Tampil Sebagai Pemateri dalam Dialog Akhir Tahun Tentang UMKM

1 min read
img-20201227-wa0047

SULTRALINE.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE. ME hadir sebagai Salah satu Pemateri dalam acara ngopi dan diskusi bareng akhir tahun 2020 yang bertajuk “Menakar Potensi dan Peluang Pengembangan UMKM Sultra 2021, Sabtu (27/12/2020)

Momen akhir tahun, nampaknya menjadi waktu yang tepat untuk dimanfaatkan sebagai tahun kebangkitan UMKM Sultra jelang tahun baru 2021.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME menyampaikan apresiasi sekaligus beri dukungan kepada penggiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mengembangkan dunia wirausahanya di Kota Kendari.

“Acara ini merupakan kesempatan bagi pemerintah untuk mendengarkan seperti apa harapan dan ekspektasi masyarakat khususnya pada tahun 2021 terkait dengan dunia usaha. Alhamdulillah saya lihat walaupun ditengah situasi pandemi Covid-19, generasi muda kita tetap punya gairah dan semangat untuk terus mengembangkan dunia usaha,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Kendari dalam dialognya menjelaskan bahwa, tugas pemerintah dalam mendukung UMKM selain menyediakan perizinan yang mudah, juga membuka akses untuk permodalan, serta menghadirkan atmosfir bisnis yang sehat agar dapat menciptakan perluasan market bagi pelaku usaha.

“Kami akan bantu mereka supaya atmosfer bisnis UMKM yang ada di Kota Kendari ini bisa terus tumbuh berkembang, tidak hanya dari mikro, tetapi bisa naik menjadi UMKM menengah untuk bisa menjadi pengusaha yang berdiri sendiri. Mudah-mudahan kita bisa terus bersinergi, tentu kami dari pemerintah tidak bisa kerja sendirian, untuk itu kita harus berkolaborasi sehingga semua potensi-potensi yang ada di Kota Kendari ini bisa kita tumbuh kembangkan bersama-sama, dan semoga nanti ini bisa menjadi angin segar bagi kita semua,” tandas pria yang kerab disapa SUL ini.

Acara diskusi yang berlangsung di Kedai Coffe Asa tepatnya di Pertigaan Kampus Universitas Halu Oleo, menghadirkan Kadis Koperasi dan UMKM Sultra, Direktur Utama Kendari Pos, serta Founder Elfata Institute sebagai pembicara dalam diskusi tersebut.


Laporan : Ismar Indarsyah

€sl Promotion

€sl Promotion