Sab. Feb 27th, 2021

Lestarikan Lingkungan, BEM FPt UHO Tanam Pohon dan Bakti Sosial di Desa Ampera, Konsel

1 min read
img-20201228-wa0051

SULTRALINE.ID, KENDARI – Departemen Lingkungan hidup BEM FPt UHO laksanakan penanaman pohon dan bakti sosial di Desa Ampera Kecamatan Kolono Timur dengan tema program “peran pemuda dan mahasiswa dalam pelestarian lingkungan hidup dimasa transisi Covid-19”, Minggu, Konawe Selatan, 27 Desember 2020.

BEM FPt UHO kali ini melaksanakan program di masyarakat langsung yakni turut berperan aktif dalam pelestarian lingkungan pesisir. Program ini dinamakan dengan peduli lingkungan hijau dengan tema program peran pemuda dan mahasiswa dalam pelestarian lingkungan hidup dimasa transisi Covids-19.

(Ketua BEM FPt UHO periode 2019-2020, Jasman)
(Ketua BEM FPt UHO periode 2019-2020, Jasman)

Kegiatan ini bertujuan guna mewujudkan kepedulian terhadap sesama yang lebih membutuhkan bantuan juga untuk pelestarian alam dan penanggulangan banjir. kegiatan ini hihadiri mahasiswa aktif dari fakultas peternakan dan fakultas pertanian.

Program yang terlaksana dari departemen Lingkungan hidup yakni ada tiga kegiatan yang pertama webinar Terkait lingkungan dan kedua dan ketiga penanaman pohon dan bakti sosial. Tujuan dari penanaman pohon Merupakan kegiatan kepedulian tentang pelestarian flora khususnya pohon mangrove, para mahasiswa diajak untuk terjun secara langsung dengan menaman pohon mangrove. Hal ini dilakukan sebagai wujud penanggulangan banjir sebagai pendukung program pemerintah Sulawesi Tenggara.

(Perwakilan BKSDA Sultra, Pak Slamet)
(Perwakilan BKSDA Sultra, Pak Slamet)

Penanaman pohon sendiri dimulai pada pukul 06.00 dan berakhir jam 08.00 WITA. Simbolis dimulainnya kegiatan ini ditandai dengan penanaman pohon pertama oleh pihak BKSDA SULTRA dengan Pengelola Kawasan Mangrove. Antusiasme para mahasiswa nampak sangat senang dengan adanya kegiatan ini.

”Tujuan lain kegiatan ini untuk menyadarkan mahasiswa mengenai pentingnya menjaga alam untuk anak cucu di masa depan. Selain itu kita juga ingin menanggulangi banjir.” ujar ketua BEM FPt UHO periode 2019-2020, Jasman.

(Ketgam : Sosialisasi dan penanaman pohon)
(Ketgam : Sosialisasi dan penanaman pohon)

img-20201228-wa0049

img-20201228-wa0052

Dengan usainya kegiatan penanaman pohon dilanjutkan dengan bakti sosial di wisata air jatuh ulunese, hal ini merupakan kegiatan terakhir yakni membersihkan sampah yang ada disekitaran wisata tersebut.

kedepannya diharapkan mampu membuka serta memberikan pengetahuan baru bagi para mahasiswa. Selain itu juga, implementasi dan berbagai hal yang mendukung juga harus dipahami oleh para generasi muda.

“Diharapkan gerakan penanaman pohon dan bakti sosial yang sudah dilakukan bisa bermanfaat bagi seluruh elemen masyarakat, dan bisa terselenggara kembali disetiap tahunnya,” tutupnya.


Laporan : TIM

€sl Promotion

€sl Promotion