Jum. Okt 30th, 2020

USN Kolaka Gelar SKB Wawancara dan Micro Teaching Secara Virtual Pada 32 CPNS

1 min read
img-20200921-wa0095

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang terus berkembang, Universitas sembilanbelas november (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan seleksi kompetensi bidang (SKB) wawancara dan micro teaching (pengajaran mikro) kepada 32 peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 lingkup usn kolaka.

SKB yang digelar secara virtual (dalam jaringan) ini bakal dilaksanakan selama tiga hari mulai 21 – 23 september 2020 berlangsung di ruang rapat lantai 2 rektorat USN kolaka.

Rektor USN kolaka, Dr. Azhari mengatakan seleksi wawancara ini digelar untuk menguji dan mendalami kemampuan, pemahaman, serta wawasan peserta dalam bidang keilmuan.

(Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari)
(Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari)

Dimana, lanjut ia, CPNS 2019 yang sebelumnya telah dinyatakan lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) akan melakukan micro teaching atau model praktik kependidikan (pelatihan mengajar).

“Dari 32 peserta CPNS yang mengikuti SKB wawancara ini hanya 11 orang yang akan diterima untuk mengisi formasi yang telah kami buka,” kata Dr. Azhari kepada awak media, Senin (21/9/2020).

Ia melanjutkan, para peserta yang lulus seleksi akan menjadi pengajar pada sejumlah jurusan yaitu administrasi publik, pendidikan jasmani, akuntansi, ekonomi pembangunan, bahasa inggris, kimia, biologi, peternakan, teknik pertambangan, teknik sipil.

Mantan rektor termuda ini, memastikan tes wawancara dan micro teaching secara transparan, terlebih nilai para cpns sudah ada pada tkd dan penilaian wawancaranya online melalui kementerian pendidikan dan kebudayaan.

“Untuk peserta terdiri dari berbagai daerah, ada pula pengajar yang telah mengabdi di USN Kolaka namun tidak banyak,” ujarnya.

Selain itu, ia menambahkan, dari tahun ke tahun proses seleksi CPNS semakin baik dan potensi kecurangan sangat minim dilakukan karena semua bisa langsung dilihat hasilnya secara online.

Laporan : Sri