Sab. Jan 23rd, 2021

UPT Perpustakaan USN Kolaka Dapat Bantuan Buku dari BI

1 min read
img_20201204_184154

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Unit pelayanan terpadu (UPT) perpustakaan universitas sembilanbelas november (USN) Kolaka gandeng komunitas generasi baru indonesia (Genbi) mengelar kopi morning dengan mengambil tema “pembaharuan literasi menuju digitalisasi library” sekaligus dirangkaikan dengan peneriman buku dari Bank Indonesia (BI), Jumat 4 Desember 2020.

Dalam kegiatan itu dihadiri langsung wakil rektor 3 bidang kelembagaan dan kemahasiswaan Dr Ahmad Lamo Said, kepala bagian akademik dan kemahasiswaan Lete, kepala UPT perpustakaan Puji Prio Utomo, ketua genbi USN kolaka Nur Assidikin dan pengurus genbi USN Kolaka.

Genbi ialah komunitas mahasiswa penerima beasiswa bank indonesia (BI), yang didalamnya terdiri dari beberapa mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri pada wilayah terpilih.

Melalui genbi para penerima beasiswa bank indonesia tidak hanya menerima bantuan berupa materi saja, melainkan dipilih dan direkrut oleh bank indonesia untuk diarahkan menjadi agent of change bagi masyarakat, garda depan bank indonesia yang membantu menyampaikan informasi kebijakan-kebijakan yang yang dikeluarkan oleh bank indonesia (front lines) serta disiapkan untuk menjadi pemimpin indonesia dimasa mendatang (feature leaders).

Penyerahan simbolis buku dilakukan ketua Genbi USN Kolaka nur assidikin mewakili BI Sultra kepada kepala upt perpustakaan usn kolaka dan disaksikan peserta kopi morning.

Usai penyerahan, Ketua Genbi USN Kolaka, nur assidikin mengatakan buku bantuan ada tiga tema dan setiap examplernya sebanyak 50 buku sehingga total 150 buku.

Ia menambahkan perguruan tinggi yang sudah tergabung di genbi sebanyak lima kampus termasuk USN Kolaka dan untuk anggota genbi asal USN Kolaka sebanyak 50 mahasiswa.

“Jadi bantuan buku dibagian ke semua perguruan tinggi yang telah menjalin kerjasama dengan BI dimana untuk di Sultra itu dari UHO, USN Kolaka, IAIN Kendari, Unidayan Baubau, dan STIE 66 Kendari,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala UPT Perpustakaan USN Kolaka, Puji Prio Utomo, mengatakan bantuan buku ini upaya bersama BI dan USN Kolaka untuk meningkatkan pelayanan informasi bagi mahasiswa.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada BI yang terus membantu peningkatan pendidikan di USN kolaka.

“Tentu buku ini kita akan memanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga pengayaan literasi bisa ditingkatkan terus mahasiswa khususnya di USN Kolaka ini,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor (WR) 3 bidang kelembagaan dan kemahasiswaan, Dr Ahmad Lamo Said, mengatakan penyerahan buku ini sangat membantu dalam mendukung kemajuan pendidikan.

“Kami berharap mahasiswa bisa meningkatkan pengetahuan dengan sering membaca buku, sehingga memiliki ilmu dan informasi yang mumpuni,” katanya.


Laporan : Sri

€sl Promotion

€sl Promotion