Sab. Mei 15th, 2021

Tripelka Bersama BI Sultra Gelar Bazar Kuliner Ramadhan dan Salurkan Bantuan Bagi Anak Yatim

1 min read
img_20210504_131612_905

SULTRALINE.ID, KENDARI – Momen Ramadhan kali ini betul-betul dimanfaatkan untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif. Seperti yang dilakukan Komunitas Kuliner Kendari (Tripelka) bersama Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menggelar bazar kuliner ramadhan di halaman parkir Claro Kendari, Senin 3 Mei 2021.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama dan berikan bantuan bagi anak yatim dan tahfidz Qur’an serta sosialisasi sistem pembayaran digital yaitu Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) melalui transaksi digital secara langsung kepada tenan kuliner di festival tersebut.

Usai kegiatan, Ketua Tripelka Muhammad Yusri, mengatakan kegiatan berbagi ini merupakan hasil kumpulan dari teman-teman komunitas yang memang peduli sesama adik-adik dari yatim piatu dan Tahfiz Qur’an.

“Mudah-mudahan kegiatan kali ini itu kita bisa lebih, lebih meriah lagi dan lebih besar lagi insya Allah. Yang kita dilibatkan sendiri dari internal Tripelka saja dan adapun yang kegiatan kali ini tambahan bahwa adanya Bank Indonesia ikut kolaborasi dengan kami yaitu sosialisasi, transaksi Non tunai,” terangnya.

“Ini yang kita mau edukasi ke masyarakat bahwa bukan, bukan lagi yang punya restoran saja yang bisa transaksi non tunai tetapi teman-teman UMKM yang pinggir jalan pun itu bisa bertransaksi non tunai. Jadi ini yang menandakan bahwa UMKM Kota Kendari naik kelas,” lanjutnya.

(Ketua Tripelka, Muhammad Yusri)
(Ketua Tripelka, Muhammad Yusri)

Menurutnya transaksi non tunai berlaku di semua tanent yang ada di Bakul Ramadhan, dengan begitu memudahkan warga dalam berbelanja makanan maupun minuman buka puasa.

“Berlaku semua. Di sini ada beberapa yang sudah terdaftar juga itu join Barcode namanya. Transaksi dari Bank Indonesia. Untuk di bazar kuliner ini jumlah tendanya ada empat puluh dan diikutkan dar teman-teman komunitas Kendari dan mitra kuliner yang lainnya,” ucap Founder Boss Duren ini.

Dengan adanya transaksi non tunai ini menandakan bahwa adanya kemajuan, teknologi khususnya untuk kuliner.

“Alhamdulillah ini yang saya katakan bahwa UMKM Kota Kendari naik kelas. Seperti yang tadi disampaikan oleh pak Tomi bahwa. Dengan ini adalah bukti kebanggaannya untuk kita dan sangat memudahkan,” terangnya.

“Untuk bantuan anak yatim ini hasil kumpulan sedekahnya teman-teman internal komunitas Kuliner Kendari Ini yang kita kumpul selama satu tahun dan alhamdulillah untuk hari ini kita bisa serahkan secara simbolis dan beberapa bingkisan yang kita kasih. Dan saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam kegiatan ini,” tutupnya.


Laporan : IJ

€sl Promotion

€sl Promotion