Sab. Mei 15th, 2021

Hindari Pembatasan Arus Mudik, Penumpang Bandara Sugi Manuru Meningkat Drastis

1 min read
(Ketgam: M Khusnudin, Kepala Bandara Sugimanuru)

(Ketgam: M Khusnudin, Kepala Bandara Sugimanuru)

SULTRALINE.ID, MUNA BARAT – menjelang larangan mudik antar propinsi di Indonesia yakni tanggal 6-12 Mei, jumlah penumpang bandara Sugimanuru, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, menigkat drastis.

Hal ini diungkapkan oleh Khusnudin (Kepala Bandara Sugimanuru), yang mengungkapkan bahwa akhir-akhir ini penumpang di bandara Sugimanuru mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Sampai saat ini penumpang arus mudik di bandara Sugimanuru mengalami peningkatan signifikan. Dimana penumpang saat ini rata-rata bisa mencapai 90% keatas, setiap harinya.” Kata Khusnudin, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa ( 04/05/2021).

img-20210504-wa0029

 

Lanjut Khusnudin, peningkatan jumlah penumpang saat ini, yakni untuk menghindari larangan mudik lebaran yang dicanangkan oleh pemerintah.

Mengenai larangan mudik, pihak bandara tidak menutup pelayanan. “Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang mendesak, seperti perjalanan Dinas, orang sakit, serta ada orang tua yang meninggal. Itu tetap kami layani,” urainya.

Tentang pesawat yang beroperasi, itu tergantung Airline nya. Mereka sampai saat ini baru sebatas mengajukan cancel. ” Kalau Wings Air tanggal 11-17, sedangkan Citilink tanggal 12-17, untuk tidak beroperasi, ” tuturnya.

Kemudian Khusnudin menghimbau kepada pengguna jasa penerbangan, baik dari Muna Barat, Muna, Buton Tengah dan lainnya, yang melewati bandara Sugimanuru, agar senantiasa mempersiapkan syarat-syarat yang diperlukan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku yang termuat dalam surat edaran.


Laporan : L M Abduh.

€sl Promotion

€sl Promotion