Sab. Mei 15th, 2021

Remaja Masjid Desa Lombu jaya Kembali Gelar kegiatan Paket Ramadhan 1442 H/2021 M

1 min read
img-20210504-wa0015

SULTRALINE.ID, MUNA BARAT – Ramadhan selalu dinanti dan disambut kedatangannya oleh seluruh umat Muslim di berbagai belahan dunia. Selama sebulan penuh kita diwajibkan berpuasa, menahan lapar, haus dahaga, napsu dan lain sebagainya. Merupakan momen bagi semua untuk meningkatkan kualitas diri menuju sesuatu yang lebih baik dan mengharap ke-Ridhaan dari-Nya. Karena kebaikan apapun yang dilaksanakan akan mendapatkan imbalan yang berlipat ganda dari Allah SWT.

Tahun ini Remaja Masjid Al-Fattah Desa Lombu Jaya kembali menggelar kegiatan Paket Ramadhan 1442 H/2021 M dengan tema “ Raih Ramadhan Dengan Berprestasi Menjadi Insan Rabbani ”. Kegiatan yang telah berjalan dua tahun ini, memiliki tujuan untuk mengisi kegiatan anak-anak di usia produktif di jenjang SD, SMP dan SMA selama bulan suci ramadhan dengan berbagai kegiatan lomba yang positif, kreatif dan edukatif serta mendorong generasi muda untuk lebih memahami ilmu agama.

Layaknya kegiatan tahun sebelumnya penggelaran Paket Ramadhan 1442 H diisi dengan 6 jenis lomba, yaitu; Lomba Adzan, hafalan surah pendek, mengaji, praktek berwudhu dengan benar, ceramah singkat, dan praktek sholat berjamaah. Kegiatan ini dimulai dari tanggal 22 April – 2 Mei 2021 yang lalu, yang diikuti 3 sekolah SD SMP dan SMA di wilayah Desa Lombu jaya kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat.

(Kebersamaan Pengurus Remaja Masjid dan peserta lomba)
(Kebersamaan Pengurus Remaja Masjid dan peserta lomba)

 

Melalui pantauan media ini dilapangan kegiatan lomba Paket Ramadhan tahun ini berjalan cukup meriah, antusias peserta dalam mengikuti lomba sangat terasa, misalnya saat pelaksanaan lomba hafalan surah pendek, para peserta sibuk dan khusuk dengan bacaan dan hafalan Al-Quran mereka, memastikan agar mereka dapat menyambung ayat atau surat yang dibacakan oleh dewan juri lomba Tahfidz. Begitu juga dengan saat pelaksanaan Lomba Adzan, sekitar 40 orang peserta anak dengan pasti memberikan bacaan terbaik mereka di hadapan dewan juri.

Ketua Panitia Kegiatan Paket Ramadhan, Jufriadi, SE saat diwawancara media ini pada penutupan acara lomba Paket Ramadhan di Masjid Al- Fattah Desa Lombu Jaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini, khusus ketua pembangunan Masjid, pemerintah desa Lombu jaya, instansi terkait, dewan juri, guru, orang tua, panitia dan seluruh peserta lomba Paket Ramadhan 1442 H.

“Kami sangat perduli terhadap masa depan remaja sebagai generasi penerus bangsa, karena ini menjadi fokus utama dari kegiatan paket ramadhan, kami berharap dengan kegiatan tersebut mampu memberikan nuansa baru dalam pendidikan agama bagi para remaja,” ujarnya.

“Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi para siswa-siswi dalam mengasah kemampuan mereka di bidang ilmu agama, sehingga apa yang telah mereka pelajari di bangku formal dan informal tentang agama bisa mereka uji di lomba Paket Ramadhan ini dan tentunya kami sediakan reward bagi mereka,” sambungnya.

Selanjutnya, ia menambahkan bagi anak-anak yang belum berhasil tahun ini, agar tidak kecewa dan dapat terus kembali mengasah kemampuannya, Kami berharap, selepas kegiatan ini para peserta juga tetap bisa membumikan Al-Quran dalam kehidupan sehari hari.

“Pada akhirnya, dengan kegiatan ini semoga para generasi muda menjadi generasi terdepan dalam memajukan Peradaban Islam serta menjadikan bulan Ramadhan tetap menjadi bulan pembelajaran dalam menimba dan mengasah ilmu bagi semua, khususnya para remaja dan anak-anak kita sehingga kelak mereka siap dan memiliki bekal dan kemampuan,” pungkasnya.


Laporan : Jamal

€sl Promotion

€sl Promotion