Sel. Mar 9th, 2021

Tim RaPi : Kami Membawa Program Demi Kemajuan Daerah dan Berdasarkan Kepentingan Masyarakat Muna, Bukan Hegemoni Kekuasaan

1 min read
img-20201020-wa0033

SULTRALINE.ID, KENDARI – Pilkada Kabupaten Muna semakin hari semakin menyita perhatian publik. Terlebih dua kandidat yang bertarung tengah-tengah gencarnya melakukan kampanye guna merebut suara masyarakat.

Baik pasangan calon (Paslon) nomor 1, LM Rusman Emba-Bachrun Labuta dengan akronim TERBAIK dan Paslon nomor 2, LM Rajiun Tumada-La Pili akronim RAPI tentunya memiliki tim-tim yang militan serta menawarkan sejumlah gagasan maupun program membangun Bumi Sowite di lima tahun kedepan.

Kedua Tim pendukung juga saling adu gagasan untuk menonjolkan kandidatnya masing-masing.

Dari tim RAPI yang diwakili Sekretaris Rajiun Center, La Ode Agus Salim, kmudian Kader PPP Sultra, Rahmat Alam Syahruddin, dan Pemuda Napabalano, Jems. Mereka mengatakan Paslon RAPI itu membawa program yang merupakan kekuatan rakyat dan sudah saatnya rakyat melawan oligarki kekuasan, sehingga perkembangan dan pertumbuhan daerah bisa semakin maju bahkan bisa menyaingi daerah yang seumuran Kabupaten Muna.

“Selama ini masyarakat Muna selalunya di PHP terus oleh dinasti kekuasaan, maka dari itu rakyat Muna tidak boleh lagi di bodohi dengan janji 5 tahun lalu yang belum terbukti sampai detik ini,” kata La Ode Agus dijumpai di salah satu Warkop di Kendari, Selasa (20/10/2020).

Ia menyinggung, kubu Paslon nomor 1 yang kadang-kadang orang menyampaikan teruskan untuk memimpin Muna, namun kenyataannya pembangunan apa yang mau dilanjutkan.

“Sebenarnya yang mau diteruskan apa sebenarnya, sedangkan selama 5 tahun ini belum ada yang dilakukan oleh pemerintahan Rusman, terlebih dalam menyampaikan kampanyenya juga belum ada penyampaian visi dan misi yang benar-benar untuk kepentingan masyarakat,” lanjutnya.

Senada dengan itu, Rahmat Alam Syahruddin menambahkan, ketika mengatakan Terbaik (akronim Paslon nomor 1) sepertinya agak sulit dirasionalkan dalam pikiran karena apa yang menjadi harapan rakyat mengenai air bersih, jalan, pasar dan kesehatan gratis apakah ini semua sudah di realisasikan.

“Kami melihat secara kasat mata dari tim Rusman masih mempromosikan hal yang bersumber dari kerja-kerja Presiden Jokowi,” ujarnya.

Ditambahkan pula, Jems bahwa Paslon RAPI sangat jelas memiliki program yang merakyat sebanyak 20 program dengan salah satunya terkait pengembangan infrastruktur dasar jalan dan jembatan untuk menopang akses masyarakat dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

“Kalau kami menilai, jargon terbaiknya yang didengungkan dimana ketika melihat ada pengangkatan jabatan dalam struktur OPD (organisasi perangkat daerah) dan mandat SK nya juga menggunakan nama Rusman Emba secara administrasi itu tidaklah Sah dikarenakan belum ada kejelasan identitas SAH yang harus melekat pada Rusman itu sendiri,” bebernya.

Mereka berharap, dalam pemungutan suara pada 9 Desember masyarakat Muna benar-benar melihat dan memilih pasangan yang memiliki kemampuan dan niatan tulus membangun daerah.

“Olehnya itu kami berharap masyarakat semakin pintar memilih pemimpin, karena RAPI menawarkan program yang memang berdasarkan keinginan masyarakat Muna, bukan mengumbar janji yang pada akhirnya tidak ditepati,” pungkasnya.


Laporan : TIM

€sl Promotion

€sl Promotion