Sab. Jun 19th, 2021

Sopir Angkot di Kendari Dapat “THR” dari Lembaga AP2 Sultra

1 min read
img-20210510-wa0035

SULTRALINE.ID, KENDARI – Menjelang berbuka puasa, Dewan Pembina dan Pendiri Lembaga Aliansi Pemuda dan Pelajar (AP2) Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Hasanuddin Kansi bersama pengurus kembali membagi-bagikan “THR” yang kali ini menyasar Sopir Angkutan Kota (Angkot) Kendari, Sultra, Senin 10 Mei 2021.

Sebelumnya juga Lembaga AP2 telah membagikan kepada warga kurang mampu.

“Alhamdulillah sore hari ini kita kembali membagikan THR kepada warga Kendari yang kali ini untuk para sopir angkot yang ada,” kata La Ode Hasanuddin Kansi.

img-20210510-wa0046

img-20210510-wa0039
Pria yang kerab disapa Hasan ini menjelaskan bahwa THR yang diberikan berupa paket bahan pokok dan ada pula sejumlah nominal uang yang menyasar di depan pusat perbelanjaan di Kota Kendari yang selalu menjadi lalu lalang sopir angkot. Apalagi, lanjut ia, saat ini masih kondisi Pandemi yang tentunya pendapat para sopir angkot ikut menurun.

“Setidaknya tadi sekitar puluhan sopir yang kita berikan THR,” ujarnya.

Menurutnya, THR ini murni uang pribadinya yang selama ini ia kumpulkan, sehingga dengan pembagian THR kebahagiaan bisa dirasakan juga masyarakat kurang mampu.

“Harapan saya, semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi penerima karena kami berikan dengan hati yang ikhlas tanpa ada tujuan atau kepentingan politik. Dan semoga apa yang AP2 lakukan hari ini menjadi contoh bahwa ternyata dalam hidup ini tiada kalah indahnya jika kita berbagi di bulan suci ramadhan,” harap Hasan.

Sementara itu salah seorang Sopir Angkot, Isman mengatakan sangat bersyukur bisa mendapatkan THR, apalagi ini bisa meringankan beban mereka menjelang lebaran yang tinggal menghitung hari.

“Terima kasih kepada Lembaga AP2, Kita merasa sangat terbantu dengan bantuan sembako ini,” imbuhnya.

Ia menambahkan memang saat ini pendapatan agak berkurang, karena kondisi Covid-19, sehingga mereka pun harus tetap menjaga diri dari virus, namun tetap harus menghidupi keluarga.

“Situasi yang memang lagi pandemi covid-19. Kita harus bisa memaklumi. Dengan bantuan ini tentunya ini patut kami syukuri, apalagi lebaran kan tinggal beberapa hari lagi,” tambah Isman.


Laporan : IJ

€sl Promotion

€sl Promotion