Seperti Ini Film Molulo Dimata Sucianti Suaib Saenong

SULTRALINE.ID, KENDARI – Bakal calon ketua umum (Balontum) Badan Pimpinan Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Sucianti Suaib Saenong menilai film molulo sangat mengangkat budaya lokal Sultra.

Hal itu diungkapkan usai nonton bareng (Nobar) bersama Jurnalis dan beberapa pengurus Badan Pimpinan Cabang (BPC) HIPMI kabupaten/Kota, di salah satu bioskop yang ada di Kota Kendari, Selasa  7 November 2017.

“Film Molulo ini mengangkat budaya-budaya lokal yang ada di Sultra,” Ungkapnya

Lebih jauh ia menjelaskan hadirnya film molulo ini sangat melestarikan budaya asli Sultra Molulo yang menjadi tarian khas Sultra.

“Molulo ini kalau bisa dilestarikan setiap acara nikahan atau acara apa saja, sehingga bisa terus dipertahankan generasi muda,” tutur Wanita berhijab ini

sambung ia, selain itu kita bisa lihat makanan khas Sultra Sinonggi (Sagu yang disiram air panas,red), yang sangat perlu dikembangkan. “kalau bisa menyamai makanan coto makassar yang ada di semua restoran-restoran di Indonesia,” Harapnya

Dia juga menambahkan Film molulo sangat mempromosikan obyek wisata yang ada di Sultra yang selama ini kurang terkenal dikancah Nasional seperti Pulau Labengki dan Pulau Bokori.

“tidak hanya itu di film ini juga saya lihat mempromosikan wanita-wanita Sultra yang cantik, serta menggambarkan potensi tambang yang kaya raya. ” pungkas wanita asal Poleang ini.

Laporan : La Irdwan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.