Sel. Agu 3rd, 2021

Seorang Security PT. Sambas Mineral Mining di Temukan Tewas Misterius

1 min read
img-20201023-wa0010

SULTRALINE.ID, KONAWE SELATAN – Seorang Sekurity PT. Sambas Mineral Mining Bernama Sumarto ( 45 Tahun ) di Temukan tewas di Sekitar Jalan Pertambangan PT. Sambas Mineral Mining Tepatnya di Desa Lalowoa, Kecamatan Palangga Selatan, Kabupaten Konawe Selatan pada Jum’at, 23 Oktober 2020 sekitar pukul 07.30 Wita.

Hal ini di ungkapkan oleh Kapolsek Palangga Selatan Ipda Azis Doali dalam Rilisnya yang di terima Sultraline ( Jum’at, 23/10/2020).

“Sekitar pukul 07.30 wita, Asmin ( 52 Tahun) dan Andi Manika ( 52 Tahun) berboncengan dengan melintas di TKP dan melihat satu unit sepeda motor yang terbaring dipinggir jalan (agak kebawah). Kemudian Kedua Saksi berhenti dan melihat Korban yang terbaring disamping sepeda motor Tersebut. Setelah Saksi Asmin mendekat dan menemukan Korban yang terbaring tersebut telah meninggal dunia ” ungkap Ipda Azis.

Ipda Azis menjelaskan bahwa kedua Saksi Setelah memastikan Korban telah meninggal dunia, Asmin lalu menelpon pihak Koordinator Security PT. Sambas Mineral Mining bernama Asmon. Selanjutnya Saksi dan Asmon langsung ke TKP dan kemudian menghubungi Anggota Polsek Palangga Selatan.

Kapolsek Palangga Selatan , Ipda Azis Doali menyatakan bahwa Hasil lidik sementara, Korban adalah Security PT. Sambas Mining Mineral sedang piket bersama Rahman dan Wartoyo sebelum ditemukan meninggal dunia dan Sekitar pukul 24.00 wita, Korban menyampaikan ke rekan piket agar tidur duluan dan Sekitar pukul 02.00 wita, Rekan Korban Rahman terbangun dan hanya menemukan Wartoyo sedang tertidur di Pos Security.

“Hasil Visum sementara, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan tidak ada bau miras. Selain itu Ditemukan darah kering di batu tepat di kepala Korban serta Rem depan Korban tidak berfungsi dan Gas melengket, Di jalan tidak ditemukan bekas rem dan Lampu besar sepeda motor tidak menyala (hanya lampu kecil rakitan)
Korban tidak menggunakan helm pengaman ” beber Ipda Azis.

Ipda Azis juga menambahkan Bahwa Polsek Palangga Selatan sudah mendatangi dan mengamankan TKP
Dan sudah Mengevakuasi Korban dari TKP ke Puskesmas Amondo dan selanjutnya Menghubungi keluarga Korban.

” kasus ini sedang dalam penyelidikan oleh penyidik ” tutupnya.

Laporan : Ismar Indarsyah

€sl Promotion

€sl Promotion