Sab. Jan 23rd, 2021

Selenggarakan Wisuda ke IX, USN Kolaka Bagi 6 Sesi dan Terapkan Prokes yang Ketat

1 min read
img-20201130-wa0032

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka tetap menyelenggarakan wisuda secara luring atau langsung pada era pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, dimana para peserta wisuda diwajibkaan menggunakan masker, mencuci tangan sebelum memasuki ruangan dan menjaga jarak satu sama lain.

Prosesi wisuda ke sembilan (IX) ini dibagi enam sesi, agar tidak menimbulkan kerumunan, yakni dari Senin sampai Rabu, 30 november sampai 2 desember 2020 atau selama tiga hari. Perharinya terbagi ada dua sesi yang bertempat di auditorium USN Kolaka.

Untuk hari pertama, Senin (30 November 2020) terlihat sesi pertama wisuda dijalani fakultas teknologi informatika (FTI) sekira pukul 09.00 hingga 10.00 Wita, kemudian sesi kedua untuk fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (FISIP) pada pukul 13.00 sampai 14.00 Wita.

(Rektor USN Kolaka bersama jajarannya)
(Rektor USN Kolaka bersama jajarannya)

 

Kasubag Humas USN Kolaka, Rahman Syawal saat ditemui ditengah kesibukannya sebagai koordinator acara wisuda kesembilan USN Kolaka menjelaskan, bahwa pelaksanaan wisuda kali ini pihaknya bekerjasama dengan tim gugus tugas covid-19 Kolaka, Pemda Kolaka dan polres Kolaka, agar pelaksanaannya mematuhi prokes covid-19.

“Dimana untuk total wisuda kali ini sebanyak 740 yang terdiri dari 186 wisudawan dari fakultas teknologi informatika yang baru tadi dilaksanakan, kemudian untuk sesi kedua hari ini yakni fakultas ilmu sosial dan ilmu politik sebanyak 99, kemudian besok itu fakultas hukum sebanyak 142 dan fakultas pertanian pertanian, perikanan dan peternakan sebanyak 67. Untuk hari ketiga yaitu fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) sebanyak 143 dan sesi terakhir fakultas sains dan teknologi (F-Saintek) sebanyak 142,” terangnya.

(Kasubag Humas USN Kolaka, Rahman Syawal)
(Kasubag Humas USN Kolaka, Rahman Syawal)

 

Ia menambahkan para wisudawan dan wisudawati hanya diwajibakan membawa satu orang sebagai pendamping mengingat saat ini masih pandemi covid-19.

“Alhamdulillah sejauh ini pada sesi pertama semua berjalan dengan lancar. Kami berharap sampai hari ketiga bisa berjalan sesuai yang diinginkan,” pungkasnya.

Sementara itu Rektor USN Kolaka/ Dr. Azhari berpesan kepada mahasiswa yang telah diwisuda untuk tidak lagi berorientasi menjadi seorang PNS sentris.

“Karena jika orientasi itu terus kita akan terus membebani terus keuangan negara/produktivitas tidak ada, apalagi sekarang ini sudah terlalu banyak pegawai negeri sipil. Jadi semua yang telah dinyatakan lulus bagaimana membuka lapangan kerja baru, terlebih negara dan daerah kita kekayaanya masih melimpah. Sehingga saya berharap kepada wisuda untuk menjadi teknokrat muda yang kedepannya semakin banyak wirausahawan muda agar mampu memotivasi generasi selanjutnya untuk memiliki daya saing dengan kemampuan yang telah didapat dibangku perkuliahan,” ucap Dr. Azhari

(Rektor USN Kolaka, Dr Azhari saat diwawancarai awak media usai memimpin rapat senat wisuda ke IX)
(Rektor USN Kolaka, Dr Azhari saat diwawancarai awak media usai memimpin rapat senat wisuda ke IX)

 

Terakhir ia berharap semangat pemberdayaan masyarakat khususnya sarjana-sarjana baru mampu berbicara banyak di lingkungan masyarakat serta mampu memberikan warna baru bagi kemajuan daerah dan pada umumnya untuk bangsa.

“Sekali lagi selamat yang telah wisuda, terus berkarya dan terpenting hargai orang tua mu karena ilmu yang telah didapatkan tak terlepas peran orang tua, jadilah alumni yang memiliki daya saing dan membanggakan untuk orang tua, kampus, daerah dan bangsa,” pungkas Azhari.


Laporan : Sri

€sl Promotion

€sl Promotion