Jum. Jan 22nd, 2021

Sambut HUT ke 17 Kabupaten Kolaka Utara, Ini Harapan Pemuda

1 min read
img-20210106-wa0025

SULTRALINE.ID, KENDARI – Kabupaten Kolaka Utara adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara dan beribu kota di Lasusua. Kabupaten ini merupakan hasil pemekaran dari kabupaten kolaka yang disahkan dengan UU Nomor 29 tahun 2003 tanggal 18 Desember 2003, dengan jumlah penduduk 150.831 jiwa.

Hari jadi Kabupaten Kolaka Utara tanggal 7 Januari 2004 dan tepatnya pada tanggal 7 Januari 2021 sudah berumur 17 Tahun.

Sumber pendapatan utama Kabupaten Kolaka Utara adalah pada sektor pertanian/perkembunan Kakao,Kelapa, dan Cengkih.

Pemimpin daerah saat ini masih di Nahkodai oleh Ayahanda, Drs. H. Nur Rahman Umar, M.H. dan Ayahanda, H. Abbas, S.E. masing-masing Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara.

Di usiah 17 tahun Kabupaten Kolaka Utara kami dari Pemudah Millenial Kolaka Utara berharap kepada kedua ayahanda kami selaku bupati dan wakil bupati kolaka utara untuk lebih mengembangkan dan memajukan sistem pertanian di era modern guna meningkatkan persentasi hasil panen hasil pertanian terbesar di Sultra.

Kami juga dari kalangan Pemuda Millenial Kolaka Utara memiliki harapan yang besar kepada pemerintah Daerah Menjadikan Peningkatan Pendidikan Pemuda-Pemudi Kolaka Utara menjadi prioritas utama, agar pemuda-pemudi Kolaka Utara bisa menjadi generasi penerus daerah yang baik dan berkualitas.

€sl Promotion

€sl Promotion