Sab. Jan 23rd, 2021

Prokes Ketat, USN Kolaka Tuntas laksanakan wisuda ke IX tahun 2020 selama 3 Hari

1 min read
img_20201202_204729

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Universitas sembilanbelas november (USN) Kolaka resmi menuntaskan wisuda kesembilan (IX) tahun 2020. Dimana wisuda yang dilangsungkan selama tiga hari ini ditutup peserta wisuda dari fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) dan terakhir fakultas sains dan teknologi (F-Saintek).

Untuk dihari sebelumnya dijalani fakultas teknologi informatika (FTI), fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (FISIP), fakultas hukum (FH) dan fakultas pertanian, perikanan dan peternakan (FPPP).

Diketahui USN Kolaka tetap menyelenggarakan wisuda secara luring atau tatap muka pada era pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Para peserta wisuda diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan sebelum memasuki ruangan dan menjaga jarak satu sama lain, yang terlaksana sejak senin sampai rabu, 30 november sampai 2 desember 2020. Dengan total peserta wisudawan/wisudawati sebanyak 741 orang.

Mengingat masih pandemi covid-19, USN kolaka pun berkoordinasi dan di pantau langsung tim satuan gugus tugas covid-19 kolaka, pemda kolaka dan polres kolaka, gar pelaksanaannya mematuhi prokes covid-19.

Usai pelaksanaan wisuda kesembilan (IX) ketua panitia yang juga Wakil Dekan 1 bidang akademik FPPP, Muhtar Amin menjelaskan prosesi wisuda kali ini memang berbeda dari tahun sebelumnya, mengingat kondisi pandemi covid-19 yang masih terjadi, namun pihaknya tetap melangsungkan wisuda karena ini sangat penting bagi kampus untuk menelorkan sarjana-sarjana yang siap saing.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada satgas covid-19 kolaka yang telah membantu selama prosesi wisuda tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada awak media yang telah memberikan informasi terkait wisuda kali ini.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sesuai apa yang kita harapkan,” katanya.

Ditempat terpisah, tim satgas covid-19 kolaka yang dipercayakan mengawal wisuda di USN Kolaka, mengatakan selama tiga hari wisuda pihaknya menurunkan personil yang silih berganti memantau proses wisuda agar tetap mematuhi covid-19, dan pihaknya juga sangat koperatif dan sangat ketat memberlakukan prokes.

Sementara itu salah satu wisudawati Tri yang dijumpai mengatakan sangat senang bisa mengikuti wisuda.

“Alhamdulillah semoga ilmu yang saya dapatkan disini bisa saya aplikasikan kepada masyarakat,” kata Tri begitu bahagia.

Dalam prosesi wisuda juga dihibur voice cakra yang merupakan unit kegiatan mahasiswa berfokus pada paduan suara.

Pembina voice cakra, Sari Kartika saat dijumpai mengatakan berterima kasih kepada mahasiswa yang terlibat mengisi acara wisuda walaupun tetap mematuhi prokes yang ketat.

“Alhamdulillah selama latihan hingga saat acara ini asuhan saya tetap semangat dalam menjalani walaupun kita dibatasi dengan kondisi Covid-19, yang mana kita menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tutupnya.

Untuk diketahui total wisuda sebanyak 741 yang terdiri dari 146 wisudawan fakultas teknologi informatika, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik sebanyak 99, fakultas hukum sebanyak 142, fakultas pertanian, perikanan dan peternakan sebanyak 67. Kemudian fakultas keguruan dan ilmu pendidikan sebanyak 143 dan terakhir fakultas sains dan teknologi sebanyak 142.


Laporan : Sri

€sl Promotion

€sl Promotion