Jum. Okt 30th, 2020

Pemuda Ini Meyakini Pasangan RAPI Mampu Memenangi Pilkada Muna 9 Desember Mendatang

1 min read
img-20200912-wa0044

SULTRALINE.ID, KENDARI – Salah satu anggota PEMIRA (Pejuang Milenial Rajiun) Aldo Zhafar memprediksi, petahana akan tumbang dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Muna pada 2020 mendatang.

Mantan Mentri Pergerakan UHO periode 2018/2019 tersebut mengatakan, prediksi ini berdasarkan analisa terhadap kinerja petahana Bupati Muna Selama memimpin yang terlalu stagnan.

“Ada tiga hal yang membuat prediksi bahwa petahana akan tumbang,” ujarnya, Sabtu (12/9/2020).

Aldo zhafar mengungkap alasannya yakni Pertama, soal kesadaran masyarakat Muna atas janji-janji kampanye politik Tahun 2015 lalu yang sampai detik ini belum juga terealisasi.

Kedua, kurangnya Pembangunan yang ada sampai tidak beriorentasi untuk kepentingan masyarakat kecil.

“Dan itu di buktikan dengan berbagainya Gejolak yang ada di desa-desa se-kabupaten Muna akhir-akhir ini Sehingga menandakan masyarakat Muna Secara keseruhan tidak merasakan dampak positif atas kebijakan yang ada dalam pemerintahan kali ini,” katanya

Aldo zhafar juga menyoroti posisi perencanaan pembangunan Motewe yang menghabiskan anggaran ratusan miliar tapi realita hari ini pembangunan itu mangkrak..
Ini adalah bukti bahwa perencanaan atas pembangunan itu kurang matang sehingga uang yang begitu banyakanya yang seharusya lebih di prioritaskan untuk kebutuhan masyarakat muna tapi sama halnya di buang bgitu saja tanpa di rasakan manfaatnya..

Sehingga, lanjut ia terkesan, masyarakat memandang kepemimpinan Petahana, Bupati Muna periode 2015-2020 kali ini tidak berbuat banyak untuk perkembangan daerah

Aldo juga juga menilai, masyarakat Muna diduga menginginkan figur baru membawa terobosan untuk pemerataan pembangunan kabupaten Muna, terutama guna mendorong percepatan kesejahteraan masyarakat.

“Kabupaten Muna pada dasarnya memiliki potensi besar untuk maju dan berkembang. Namun, sayangnya hal ini tidak dimaksimalkan Pemimpin kali ini. Kabupaten Muna juga memiliki potensi sangat besar, tapi sayang tidak pernah digarap dengan semaksimal mungkin,” tegasnya

Oleh karena itu, ia menilai, penantang Petahana yaitu Rajiun Tumada memiliki peluang besar memenangkan Pilkada di Kabupaten Muna kali ini.

“Kenapa saya katakan begitu, sebab bapak Rajiun Tumada sudah terbukti dalam terobosanya membangun Muna barat dalam bentuk inftrastruktur dan lain sebagainya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Laporan : TIM