Sen. Mei 25th, 2020

Pemuda Anggaberi Berbagi Paket Sembako ke Warga yang Terdampak Covid-19

1 min read
img-20200520-wa0035

 

SULTRALINE.ID, KENDARI – Guna membantu sesamanya beberapa perkumpulan pemuda seperti remaja masjid (Remas) anggaberi, karang taruna Tutuwimotaha dan IPPTEK Anggaberi yang terhimpun dalam keluarga Besar Anggaberi melakukan aksi sosial di bulan Ramadhan.

 

Yakni berupa pembagian puluhan paket sembako yang terfokus pada satu desa yaitu di desa Lerehoma, Kecamatan Anggaberi, Konawe, Selasa, 19 Mei 2020

Dalam prosesi penyerahan paket sembako melibatkan Camat Anggaberi sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakatnya.

 

Roy Armin Tosugi selaku pengurus lembaga kepemudaan Kelurahan Anggaberi menyampaikan bahwa apa yang Keluarga besar Anggaberi berikan semoga dapat bermanfaat serta dapt memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari.

“Semoga bantuan dapat bermanfaat dan di gunakan sebaik mungkin, utamanya dalam pemenuhan kehidupan sehari-haru di tengah masa pendemi ini” tutur Roy

Alumni Fakultas Kehutanan Universitas Halu Oleo itu melanjutkan, masyarakat harus tetap waspada dan belajar pola hidup sehat serta berterima kasih kepada pemerintah kelurahan yang telah membantu.

 

“Tetap waspada dan belajar pola hidup sehat,karena semua orang berpotensi terjangkit virus ini, teman-teman juga sangat berterima kasih kepada pihak kelurahan terkhusus pak lurah dan orang-orang tua kami yang telah membantu kegiatan ini,” tambahnya.

 

Di tempat yang sama, Pendi Lahadi Selaku Camat Anggaberi juga menyampaikan, sangat mengapresiasi semangat gerakan sosial lembaga kepemudaan yang berada di Kecamatan Anggaberi.

 

“Saya sangat apresiasi kepada gerakan sosial lembaga kepemudaan yang ada dikelurahan Anggaberi, mereka sangat peduli terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19 yang berada di Kelurahan Lerehoma,” ungkap Pendi Lahadi.

 

Ia menambahkan bahwa warganya yang positif Covid-19 di kelurahan Lerehoma ada 1 orang yang berasal dari pulau jawa dan sudah di tempatkan diruang isolasi.

 

“yang terpapar covid-19 ini di Kelurahan Lerehoma, sebenarnya itu yang positif ada 1 orang warga dari luar daerah dari Jawa sana yang kebetulan datang di tempat kami kerja kontruksi kesiapan pabrik sawit, yang bersangkutan ini Alhamdulillah sudah di tempatkan di ruang isolasi covid-19 Konawe” lanjutnya.

 

Pendi berharap agar masyarakat Kecamatan Anggaberi mengikuti himbauan pemerintah untuk saling menjaga satu dan yang lainnya.

 

“Saya harap masyarakat yang ada di wilayah kecamatan anggaberi betul-betul ikuti semua arahan pemerintah terkait penanganan covid-19, hindari kumpul-kumpul yang tidak bermanfaat, keluar rumah pakai masker ikuti standar kesehatan yang ada” tutupnya.
Laporan : TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *