Sab. Mei 15th, 2021

Pelaksanaan UTBK-SBMPTN Gelombang 2 di USN Kolaka

1 min read
img_20210429_210536

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka kembali melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) gelombang 2, Selasa 27 April 2021.

Ini merupakan kesempatan terakhir bagi peserta yang ingin mengikuti seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) 2021. Selain dapat digunakan untuk SBMPTN 2021, hasil UTBK juga bisa digunakan untuk mengikuti ujian mandiri masuk PTN. Sebelumnya, gelombang 1 sudah diadakan pada 12-18 April 2021. Setiap peserta hanya boleh mengikuti salah satu gelombang saja.
Seperti pada gelombang pertama, para peserta diwajibkan membawa seluruh dokumen yang disyaratkan yakni kartu tanda peserta UTBK-2021, fotocopy ijazah yang telah dilegalisasi bagi peserta lulusan 2019 dan 2020 surat keterangan kelas 12 yang telah ditandatangani oleh kepala sekolah bagi peserta lulusan 2021. Surat ini berisi nama siswa, nisn siswa, npsn sekolah, dan pasfoto berwarna terbaru identitas diri: ktp/sim/kartu pelajar.

Panitia pelaksanaaan tes UTBK SBMPTN USN Kolaka, Muh. Nurtanzil Sutoyo, S.Kom, M.Kom mengatakan pelaksanaan UTBK sendiri seperti gelombang pertama dimana dibagi menjadi dua sesi, yakni sesi pagi dan siang. Untuk sesi pagi, kegiatan UTBK dimulai sejak pukul 07.45 wita dan ujian digelar pada 08.15 wita.pada sesi siang, kegiatan UTBK dimulai sejak pukul 13.00 wita dan ujian digelar pukul 13.20 wita.

“Yang pastinya pelaksanaannya seperti gelombang pertama, dan semua peserta mengerjakan soal dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu salah satu pengawas, Netty Huzniati Andas mengatakan UTBK hari ini berjalan lancar, dimana sebelum masuk ruangan terlebih dahulu peserta diperiksa kesehatannya dengan mencek suhu, wajib menggunakan masker, pemeriksaan metal detektor setelah peserta baru diperbolehkan masuk.

Senada dengan itu penanggung jawab lokasi tes, Dr. Marlina Mustafa mengatakan peserta sangat serius mengerjakan soal dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu dari Satgas Covid-19 Kolaka yang selalu memantau jalannya tes agar tetap mematuhi prokes, bustan mengatakan pihaknya melaksanakan prokes ketat kepada seluruh peserta ini dilakukan agar semua bisa aman dan kesehatannya bisa terpantau karena ini sudah prosedur dimasa pandemi seperti saat ini.

Sementara itu, Kasubang Kemahasiswaan USN Kolaka, Lete mengatakan dari amatannya semua pelaksanaan tes berjalan sangat lancar yang tentunya dibantu seluruh tim baik dari pengawas dan satgas covid-19 sehingga tetap patuhi prokes.

Mengutip dari LTMPT bahwa jadwal pelaksanaan UTBK SBMPTN 2021 gelombang 2 akan dimulai pada 26 – 30 april 2021 dan 1 – 2 mei 2021. Selain itu, pelaksanaan UTBK 2021 untuk gelombang 2 akan dilakukan penambahan waktu yaitu, 3 – 4 mei 2021.


Laporan : Sri

€sl Promotion

€sl Promotion