Sel. Mar 9th, 2021

Pastikan Proses Pelatihan Berjalan Baik, Kepala BLK Kendari Inspeksi 13 Workshop

1 min read
img-20210222-wa0034

SULTRALINE.ID, KENDARI – Guna memastikan proses pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari benar-benar berjalan dengan baik dan sesuai protokol kesehatan, Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu lakukan inspeksi di 13 workshop program pelatihan yang telah berjalan.

13 program pelatihan tersebut yaitu menjahit dasar dua paket, menjahit lanjutan satu paket, pengelolaan administrasi perkantoran, pembuatan roti dan kue, desain grafis, tata kecantikan kulit, Las SMAW 3G, perhotelan, listrik, teknisi handphone, surveyor, serta program pelatihan TIK.

Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu, Senin (22/2/2021) ditemui di sela-sela inspeksi mengatakan, kegiatan inspeksi yang dilakukannya bertujuan untuk memastikan proses pelatihan yang dijalani para siswa, termasuk mendengar bagaiaman pendapat para siswa atas pelatihan yang dijalani.

“Saya ingin melihat langsung bagaimana proses pelatihannya, mendengar keluh kesah mereka, dan memberikan mereka semangat,” katanya.

img-20210222-wa0036

 

img-20210222-wa0038
Hasilnya, jelas orang nomor satu di BLK Kendari ini, para siswa cukup puas mengikuti pelatihan di BLK Kendari, karena sarana dan prasaran penunjang pelatihannya cukup luar bisa sesuai standar kerja, termaksud tenaga pengajarnya.

“Alhamdulilah, tidak ada masalah. Hanya saja, ada beberapa yang merasa ruangan pelatihannya perlu ada penambahan pendingin dan itu akan kami upayakan pada Mei mendatang,” bebernya.

Terkait inspeksi itu juga, Melni salah seorang siswa program pelatihan pembuat kue dan roti mengatakan, pihaknya sangat senang dan berterimaksih atas kunjungan yang dilakukan Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu.

Pasalnya, selain memberikan arahan dan juga semangat kepada para siswa, mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) juga membuka peluang bisnis bagi para siswa.

“Beliau, meminta kami untuk selalu berusaha dan mendoakan kami agar selalu sukses. Selain itu, dia juga meminta kami untuk menyimpan nomor kontak kepada instruktur jika memiliki usaha pembuatan kue dan roti secara mandiri, tujuannya jika ada kegiatan kami bisa bermitra,” tutupnya.

Untuk diketahui, keberadaan BLK Kendari dari tahun ke tahun terus meningkat fasilitas demi menghasilkan tenaga kerja yang terampil dan kompeten di bidangnya.


Laporan : TIM

€sl Promotion

€sl Promotion