Jum. Sep 18th, 2020

LO Serahkan Hasil Swab La Ode M Rajiun Tumada ke KPUD Muna

1 min read
img-20200915-wa0026

SULTRALINE.ID, MUNA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara nampaknya semakin seru dan benar-benar menyita perhatian publik. Pasalnya perang gagasan dan program mulai dilakukan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) yang telah mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muna.

Terbaru, Tim Liaison Officer (LO) La Ode M Rajiun Tumada-La Pili (RAPI) menyerahkan hasil Swab Covid-19 La Ode M Rajiun Tumada ke KPUD Muna, Selasa (15/9/2020). Dimana hasil Swab tersebut dinyatakan negatif dari Covid-19. Yang pekan lalu sempat heboh dengan beredarnya bahwa La Ode M Rajiun terjangkit, dengan adanya hasil Swab negatif, akhirnya mematahkan tudingan yang telah berhembus.

Usai menyerahkan hasil Swab tersebut, Muhammad Rahman selaku Tim LO RAPI mengatakan berkas mereka diterima langsung Divisi Tehnis KPUD Muna Muhammad Ichsan.

“Kami mewakili Pak Rajiun menyerahkan hasil Swab beliau dari RSUD Bahteramas ke KPUD Muna artinya apa, ini juga menjadi jawaban dengan isu yang berhembus selama ini yang bertujuan menjatuhkan bapak Rajiun mencoba mengkerdilkan nama besar beliau,” katanya.

Menurut Rahman, saat ini perlu diketahui bersama bahwa tingkat penerimaan pasangan RAPI sangat luar biasa oleh masyarakat Muna.

“Massa biar Covid di politisasi, kami inginkan Pilkada saat ini menjadi wadah pertarungan gagasan, ide dan program sehingga memberikan kesan ke publik tentang keseriusan membangunkan Kabupaten Muna dan kami yakini pasangan RAPI bisa mewujudkan hal tersebut,” pungkas Mantan Ketua DPM UHO ini.

Untuk diketahui, Pilkada serentak bakal dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang dengan diharapkan semua yang terlibat tetap mematuhi protokol kesehatan terlebih saat ini masih situasi Pandemi Covid-19.

Laporan : TIM