Sab. Jan 23rd, 2021

KNPI Apresiasi Langkah Walikota Kendari yang Nyatakan Siap di Vaksin Pertama

1 min read
img-20200507-wa0013

SULTRALINE.ID, KENDARI – Pemerintah ingin segera bangkit dari keterpurukan akibat Pendemi Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membeli vaksin dari China sembari menunggu vaksin buatan dalam negeri.

Namun ternyata dengan adanya vaksin ini diperhadapkan dengan berbagai tantangan. Masyarakat terkesan enggan dan tidak siap untuk divaksin. Hal ini membuat KNPI Kota Kendari prihatin.

“Kita menyayangkan pada beberapa anggota masyarakat yang terkesan tidak percaya bahkan takut divaksin, pada hal ini demi kesehatan kita semua. Kami juga menyesalkan adanya berita Hoaks mengenai vaksin yang membuat masyarakat takut. Dan itu sangat merugikan masyarakat,” kata Ketua KNPI Kota Kendari, Arwah, Minggu (10/01/2021).

Lanjut, Arwah, setelah adanya isu pemerintah mengimpir vaksin Sinovac memang banyak berita yang tidak jelas sumbernya (Hoaks) yang mengatakan bahwa Vaksin merek Sinovac sangat berbahaya bahkan mengancam nyawa penerimanya. Sehingga masyarakat menjadi takut untuk divaksin. Untuk itu para kepala daerah punya cara sebdiri untuk mengajak masayarakat agar mau divaksin. Salah satu kepala Daerah Yakni Walikota Kendari menyatakan dimedia bahwa beliau siap untuk divaksin pertama.

Ini untuk menginformasikan pada masyarakat bahwa Vaksin tidak berbahaya bagi yang tidak punya penyakit bawaan.

Langkah yang diambil walikota ini diapresiasi oleh Ketua KNPI kota Kendari Arwah S. Sos. Menurutnya langkah ini sangat tepat untuk menghilangkan rasa cemas dan takut masyarakat untuk divaksin akibat adanya berita Hoaks.

“Ini langkah yang tepat, pak Walikota hadir ditengah-tengah keresahan masyarakat, untuk membuktikan bahwa vaksin itu benar-benar untuk kesehatan dan mengajak semua masyarakat untuk tidak takut divaksin. Pak Walikota ini memang selalu punya terobosan baru dalam penanganan Covid-19,” cetus Arwah

Dalam perkembangan teknologi infornasi dimana arus informasi yang sangat cepat, peran seoorang pemimpin memang dibutuhkan. Apalagi ditengah kecemasan masayarakat. Masyarakat hari ini bosan bercampur cemas dengan adanya pebdemi Covid 19 yang sudah hampir satu tahun. Sehingga begitu ceoat percaya terhadap informasi meskipun itu tidak bisa dibuktikan kebenarannya. Dengan adanya Vaksin yang dilakukan pada Walikota Kendari, maka bisa membangkitkan kesadaran masyarakat bahwa vaksin itu bukan untuk membunuh masyarakat. Tetapi untuk menjaga kesehatan terutama dari Virus Covid-19.

“Semoga dengan Walikota menyatakan kesiapannya divaksin pertama maka masyarakat bersedia untuk diberikan vaksin,” pungkasnya.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu 20400 Vaksin Sinovac telah tiba di Bumi Anoa, yang nantinya akan di distribusikan ke Kabupaten/Kota se Sultra.


Laporan : TIM

€sl Promotion

€sl Promotion