Jum. Sep 18th, 2020

Jual Ganja dan Sabu, Dua Pemuda di Kota Kendari Diciduk Polisi

1 min read
img-20200915-wa0020

SULTRALINE.ID, KENDARI – Tim Subdit 2 Unit 2 Dit Resnarkoba Polda Sultra kembali Mengungkap kasus Tindak Pidana Narkotika pada Hari Senin, 14 September 2020 Pukul 17.00 Wita dengan Barang Bukti diduga Narkotika Jenis Shabu seberat 0,340 gram , Ganja dengan jumlah 40 linting , 3 Buah Bibit Ganja yang di tanam di Polybag.

Adapun Tempat Kejadian Perkara berada di dua tempat yang berbeda yakni di Asrama Gilang Jalan HEA Mokodompit Kelurahan Kambu dan disebuah Rumah Kost di Jalan Budi Utomo Lorong Sepakat Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wua-Wua.

Dari dua TKP ini, Tim Subdit 2 Dit Resnarkoba Polda Sultra Berhasil mengamankan dua tersangka Yakni Safrin Umur 29 Tahun dan Jhon Umur 26 Tahun.

Hal ini di ungkapkan oleh Dirresnarkoba Polda Sultra Kombes Pol Muh Eka Fhaturahman dalam siaran pers yang diterima oleh Sultraline.

(Pelaku)
(Pelaku)

img-20200915-wa0022

 

Menurut Kombes Eka, Berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran Narkotika jenis shabu dan ganja di wilayah Kota Kendari yang dilakukan oleh Tersangka Safrin. dan atas dasar informasi tersebut kemudian Tim Opsnal Subdit 2 Unit 2 Ditresnarkoba Polda Sultra melakukan penyelidikan Pada hari Senin tanggal 14 September 2020 Pukul 17.00 Wita.

“Pada Pukul 18.00 Wita Tim berhasil melakukan penangkapan terhadap Tersangka Safrin dan melakukan penggeledahan yang disaksikan oleh masyarakat setempat ” ungkap Kombes Eka

“Dari hasil penggeledahan Tim berhasil menemukan Barang Bukti Narkotika jenis Shabu sebannyak 2 Paket dengan berat Brutto 0,340 gram serta beberapa Barang Bukti yang ada kaitannya dengan peredaran gelap Narkotika Jenis Shabu” bebernya lagi

“Kemudian dilakukan interogasi terhadap tersangka Syafrin , dari hasil interogasi bahwa Narkotika Jenis Shabu ia peroleh dari seorang bernama Jhon yang tinggal di Jalan Budi Utomo Lorong Sepakat kelurahan Mataiwoi kecamatan Wua-wua , Tim Subdit 2 unit 2 melaksanakan pengembangan dan berhasil menangkap Tersangka Jhon dan melakukan penggeledahan yang disaksikan oleh ketua RT dan masyarakat setempat ” ujar Kombes Eka

“Dari hasil penggeledahan Tim berhasil menemukan barang bukti Narkotika jenis Ganja sebanyak 8 (delapan) paket/sachet, dalam 1 (satu) paket berisi 5(lima) linting ganja,” tutupnya

Selanjutnya Tim membawa tersangka dan barang bukti ke Mako Ditresnarkoba untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Untuk diketahui Modus Operandi Para Tersangka dengan mengedarkan Narkotika jenis Sabu dan Ganja dengan cara dibeli dari orang lain dan kemudian dijual lagi pada orang lain yang ada dikota Kendari.

Dan Kedua Tersangka Akan di jerat dengan Pasal 114 ayat 1 Subsider Pasal 112 ayat (1) dan pasal 127 ayat (1) huruf a Undang – Undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Laporan : Ismar Indarsyah