Sel. Mar 9th, 2021

Ikuti Rakornis Bappilu dan Badan Saksi secara Virtual, DPD Partai Golkar Sultra Semakin Solid Tatap Pilkada Serentak

1 min read
img_20200925_225710_841

SULTRALINE.ID, KENDARI – Guna menyolidkan potensi kader menjelang Pilkada serentak 2020, serta menuju Pileg dan Pilpres 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) mengadakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Badan Saksi Nasional (BSN) secara virtual (dalam jaringan), Kamis-Jumat (24-25, September 2020).

Rakornis ini diikuti seluruh pengurus dan kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat 1 dan DPD tingkat 2 se Indonesia, termasuk DPD Partai Golkar Sulawesi Tenggara dan DPD 2 se Sultra.

Rakornis ini terpaksa dilakukan secara virtual mengingat kondisi Pandemi virus corona (Covid-19) yang belum usai.
Kegiatan Rakornis ini dibuka langsung oleh Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang didampingi pengurus DPP lainnya.

Usai mengikuti pembukaan, Ketua DPD 1 Partai Golkar Sultra, Herry Asiku mengatakan sesuai arahan Ketum dan Pengurus DPP bidang Bappilu dan BSN bahwa di kontestasi Pilkada, Pileg dan Pilpres pihaknya menargetkan mampu meraih kemenangan sebesar 90 persen.

Olehnya itu, Lanjut Wakil Ketua DPRD Sultra inj menekankan kepada seluruh kader untuk bekerja maksimal dalam menjalankan arahan partai.

“Jadi saya pesan kepada seluruh kader dan pengurus partai untuk solid dan bekerja dalam menjalankan arahan partai,” katanya.

Senada dengan itu, Kepala Bappilu Sultra Yani Muluk mengatakan, dikepengurusan kali ini Bappilu resmi sebagai badan sampai lima tahun kedepan, dimana dulu hanya sebagai adhoc.

Ia menegaskan, Bappilu akan bekerja secara maksimal di Pilkada serentak, mengingat ini merupakan ujian pertama Bappilu dalam menjalankan tugas kepartaian.

“Di Pilkada ini ujian awal kami di Bappilu dalam menjalankan tugas kepartaian yang tentunya kami akan berkoordinasi dengan para calon kepala daerah yang diusung partai serta saling sejalan dengan badan saksi untuk bagaimana untuk memenangkan di 7 Pilkada ini,” tuturnya.

Ditempat yang sama Direktur Eksekutif BSN Partai Golkar Sultra, Ramadhan Feni, mengatakan setelah resmi ditetapkan sebagai badan pihaknya sudah merampungkan seluruh kepengurusan dari tingkat Kabupaten/Kota, serta menghadapi Pilkada serentak 9 Desember mendatang pihaknya akan berkoordinasi dengan Peserta Pilkada untuk perekrutan saksi di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pria yang kerab disapa Madan ini menegaskan, kerja-kerja Badan Saksi nanti sesuai arahan partai dan memastikan suara dari tingkat TPS hingga tingkat Kabupaten/Kota.

“Yang pasti kami siap kerja dalam mengawal suara partai di tingkatkan TPS di Pilkada serentak dan tentunya kami siap menang,” pungkasnya.

Laporan : TIM

€sl Promotion

€sl Promotion