Rab. Sep 23rd, 2020

Hadapi Tes UTBK-SBMPTN di Masa Pandemi, USN Kolaka Sudah Persiapkan Wastafel dan Hand Sanitizer di Berbagai Sudut Kampus

1 min read
(USN Kolaka)

(USN Kolaka)

 

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Guna menghadapi ujian tulis berbasis komputer dan seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (UTBK-SBMPTN) 2020, ditengah kondisi pandemi virus corona atau covid-19. Salah satu perguruan tinggi negeri terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka saat ini sementara mempersiapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat dengan menyediakan wastafel sebagai tempat cuci tangan yang akan di pasang di pintu masuk dan setiap sudut kampus, lalu cairan hand sanitizer di pasang di semua ruangan, serta tesnya nanti antar peserta akan diatur jaraknya.

 

Langkah ini sesuai anjuran pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 namun tetap melaksanakan tahapan pendidikan yang baik.

 

(Puluhan Wastafel yang akan dipasang di pintu masuk USN dan dibeberapa sudut kampus)
(Puluhan Wastafel yang akan dipasang di pintu masuk USN dan dibeberapa sudut kampus)

 

Kepala bagian (Kabag) akademik kemahasiswaan USN Kolaka, Lette saat diwawancarai sultraline.id, menjelaskan bahwa penerapan protokol covid-19 yang ketat ini agar peserta ujian nantinya benar-benar steril dari virus. Lanjutnya setidaknya ada 20 wastafel yang akan dipasang.

 

“Sedangkan cairan hand sanitizer sudah dipasang sejak pekan lalu disetiap ruangan, sehingga dalam prosesnya nanti tetap terjaga, karena kan peserta tesnya dari berbagai daerah,” katanya, Senin (15/6/2020).
Ia juga menambahkan, pihaknya sudah mempersiapkan sebanyak tiga ruangan untuk pelaksanaan tes UTBK-SBMPTN yang sudah memenuhi standar yang ditetapkan.
“Untuk pelaksanaan UTBK-SBMPTN akan dilaksanakan tanggal 5 sampai 14 Juli mendatang yang dimana saat ini sementara pendaftaran yang akan di tutup pada 20 juni 2020,” pungkasnya.

 

Laporan : Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *