Sab. Feb 27th, 2021

Gerak Cepat Mahasiswa USN Kolaka Galang Dana Bantu Korban Gempa Bumi Sulbar

1 min read
img_20210115_183330_330

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Gempa bumi dengan magnitudo 6,2 mengguncang Kabupaten Majene dan beberapa wilayah di Sulawesi Barat (Sulbar), gempa terjadi pada jumat (15/1/2021) pukul 02.28 wita. Gempa itu berpusat di 2,98 ls, 118,94 bt atau 6 kilometer timur laut majene.

Getaran gempa juga turut dirasakan di pusat ibu kota provinsi sulawesi barat, yakni kabupaten mamuju yang hanya berjarak 34 kilometer dari pusat gempa, dilaporkan ada 35 orang yang tewas akibat peristiwa tersebut. Selain itu, dilaporkan ada 637 orang luka-luka dan 15 ribu orang terpaksa mengungsi akibat gempa magnitudo (m) 6,2.

Mendengar kabar duka tersebut, mahasiswa usn kolaka bergerak cepat menggalang donasi untuk membantu para korban. Ditengah hujan deras tak menyurutkan semangat para mahasiswa ini turun ke jalan meminta partisipasi pengguna jalan, setidaknya ada beberapa titik yang mereka sasar.

Menurut salah seorang perwakilan mahasiswa, Rajab mengatakan kegiatan ini akan terus dilanjutkan sampai beberapa hari kedepan.

Mereka berharap masyarakat bisa menyalurkan bantuannya kepada korban gempa bumi melalui mereka yang nantinya bantuan yang telah terkumpulkan akan langsung disalurkan kepada korban.

“Kami akan terus menggalang dana untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah. Kami bukan hanya menerima uang tapi kami juga menerima pakaian bekas yang nantinya akan kami langsung salurkan kepada korban,” katanya.

Untuk diketahui, BMKG mencatat puluhan gempa susulan terjadi di majene, sulawesi barat, sejak kemarin hingga pagi ini. Setidaknya ada 28 kali gempa susulan.

Sementara itu, BPBD Kota Majene menginformasikan gempa membuat longsor di tiga titik sepanjang jalan poros majene-mamuju. Sebanyak 62 unit rumah rusak (data sementara), 1 unit puskesmas 1 kantor danramil malunda roboh.


Laporan : Sri

€sl Promotion

€sl Promotion