Sab. Mei 15th, 2021

Fakultas Hukum USN Kolaka Adakan Syukuran Raih Akreditasi B

1 min read
whatsapp-image-2021-04-13-at-13-22-25

 

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Fakultas Hukum Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara mengadakan syukuran atas keberhasilan meraih Akreditasi B, Senin 12 april 2021.

Syukuran diadakan secara sederhana mengingat masih pandemi dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik Usn Kolaka, Prof Ruslin Hadanu, Para Ketua Lembaga, Dekan, Wakil Dekan, Para Ketua Prodi , Dosen, Pegawai, dan Mahasiswa Fakultas Hukum USN Kolaka.

Dalam sambutannya dekan Fakultas Hukum, Yahyanto, SH,. MH mengatakan selain syukuran atas berhasil mempertahankan akreditasi sekaligus rasa syukur atas kerjasama dengan kemenkumham dimana fakultas hukum diberikan kepercayasan sebagai pusat sentral hak kekayaan intelektual (haki) sehingga para dosen bisa mendaftarkan hak cipta dan sebagainya bisa konsultasi dengan Fakultas Hukum USN Kolaka. Selain juga syukuran atas kerjasama dengan Desa Popalia, Kecamatan Tenggetada, Kolaka sebagai desa binaan untuk konsultasi dan bantuan hukum.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang telah bersama-sama mempertahankan akreditasi ini dan Alhamdulillah kita saat terus membangun kerja sama dengan berbagai pihak,” katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik USN Kolaka, Prof Ruslin Hadanu mengatakan sangat bangga dengan fakultas atas keberhasilan mempertahankan Akreditasi B, menurutnya ini tidaklah mudah namun dengan persiapan yang begitu matang semua bisa menghasilkan apa yang diharapkan.

Dengan adanya akreditasi ini yang nantinya yang bisa membuka program pasca sarjana yaitu fakultas hukum. Dikesempatannya ini juga ia berharap fakultas dan prodi yang ada di USN bisa meraih akreditasi B juga yang penting perencanaannya disusun dengan baik.

“ini sangat bagus dan bisa memudahkan, sekarang akan lebih bagus dimana fakultas hukum bisa untuk sosialisasikan ke fakultas lain yang ada di USN Kolaka,” ucapnya

USN Kolaka sebagai salah satu PTN baru saat ini tengah intens melakukan berbagai upaya atau terobosan secara berkelanjutan dalam rangka meningkatkan daya saing, baik di bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, maupun pengabdian masyarakat yang menjadi fungsi tri dharma perguruan tinggi.


Laporan : Sri

 

€sl Promotion

€sl Promotion