Jum. Okt 30th, 2020

Dilaporkan Tenggelam, Akhirnya Basarnas Kendari Berhasil Temukan Korban Dalam Keadaan Meninggal Dunia

1 min read
img-20201013-wa0014

SULTRALINE.ID, KENDARI – Setelah melakukan pencarian sejak kemarin, akhirnya tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang warga yang dilaporkan tenggelam di Dermaga PT. VIrtue Dragon Nickel Industry (VDNI), Kabupaten Konawe, Selasa pagi (13/10/2020).

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan korban bernama M Redzki Sawal (28 tahun) ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia, dengan lokasi penemuannya di arah timur sekitar 1,75 NM dari lokasi kecelakaan selanjutnya dievakuasi ke RS Bhayangkara dengan menggunakan ambulance.

“Setelah kita melakukan, akhirnya tadi pagi tim gabungan menemukan korban yang kemudian dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan,” katanya.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, Ops SAR terhadap satu orang yang tenggelam di dermaga PT Virtue Dragon Kabupaten Konawe dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” lanjutnya.

Untuk diketahui dalam proses pencarian dan evakuasi melibatkan beberapa unsur yakni Rescuer Basarnas Kendari, Polsek Bondoala, PT OSS dan Masyarakat sekitar.


Laporan : TIM