Jum. Sep 18th, 2020

Diduga Oknum PNS di Kolut Terima Uang Dari Perusahaan Tambang

1 min read
(Ilustrasi)

(Ilustrasi)

SULTRALINE.ID, KOLAKA UTARA – Diduga seorang pegawai Negeri (PNS) yakni oknum kepala sekolah dasar (SD) di Kecamatan Porehu, Kabupaten Kolaka Utara. Oknum tersebut diketahui bernama Laganing S.pd. yang diduga kuat telah menerima uang sumbangan Jetty dari pihak perusahaan PT. Kurnia Teknik Jaya Tama dan juga menerima uang dari para penambang illegal yang memakai jetty milik PT. Kurnia teyknik Jaya Tama yang terletak di blok sapiri besar wilayah Desa Mosiku.

Hal itu diungkapkan oleh Hamruddin selaku pemuda asli Kolut, Senin (14/9/2020). Menurutnya, sementara yang di ketahui uang yang di diterima oleh Laganing S .pd itu dari dana dampak Sero Belle yang di berikan kepada keempat rumpun Sero Belle sebagai dana pengguna jasa Jetty/ dampak milik rumpun Sero Belle.

Hamruddin menegaskan bahwa Laganing tidak mengakui uang yang di berikan dari perusahaan untuk rumpun Sero Belle.

“Saat kami menanyainya, kata Laganing S.pd bahwa uang itu hanya sumbangan dari perusahaan yang di terimanya bukan untuk rumpun Sero Belle, Sehingga dapat menimbulkan komplik, dari keempat rumpun sero Belle,” tuturnya.

“Dan Laganing pun tidak pernah di berikan surat kuasa dari ke empat rumpun Sero Belle untuk menerima uang dari perusahaan dan membagikan uang tersebut keempat rumpun sero Belle,” tegas Hamruddin.

Hingga berita ini ditayangkan awak media mencoba menghubungi oknum PNS tersebut.

Laporan : TIM