Jum. Sep 18th, 2020

Dekan FPPP USN Kolaka : Gedung Baru, Semangat Kerja Semakin Meningkat

1 min read
img_20200909_181353_501

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka terus meningkatkan fasilitas perkuliahan, itu terbukti dengan telah rampungnya beberapa gedung yang ada di kampus baru yang berlokasi di Popalia, Kecamatan Tanggetada.

Kampus yang tengah berkembang ini memang memiliki visi yakni pada tahun 2039 menjadi perguruan tinggi yang masuk dalam nominasi perguruan tinggi terbaik di kawasan Asean. Serta memiliki beberapa misi yakni memperkuat USN sebagai kampus berbasis teknologi informasi dalam pengelolaan akademik dan manajemen tatakelola organisasi, dibentuk pusat penelitian, informasi dan teknologi yang baik dan mandiri. Meningkatkan kualitas pelaksanaan pembelajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat khususnya di bidang pertambangan, peternakan, perikanan, dan kelautan. Mengaplikasikan hasil-hasil penelitian secara luas melalui pengabdian kepada masyarakat. Serta melaksanakan program pendidikan vokasi, pendidikan pascasarjana s2/s3, dan pendidikan profesi.

Dengan semangat itu salah satu fakultas yang saat ini memiliki gedung baru yakni fakultas pertanian pertanian, perikanan dan peternakan (FPPP). Syahrir Sahaka selaku dekan mengungkapkan dengan adanya gedung baru diawal semester ini membuat semua civitas akademika memiliki semangat kerja yang semakin meningkat terlebih saat ini fasilitas semakin baik dari tahun ketahunnya.

“Tentu kita patut bahagia karena telah memiliki gedung baru, yang dapat mendukung proses perkuliahan,” katanya saat dijumpai Sultraline.id disela-sela aktivitasnya, Rabu (9 September 2020).

Ia menjelaskan ditengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi ini, pihaknya tetap melakukan proses perkuliahan secara daring atau online, termasuk ujian juga dilaksanakan secara daring.

Selain itu juga mahasiswa tengah melaksanakan KKN tematik sesuai judul skripsi mahasiswa, sehingga ketika selesai kkn mahasiswa sudah memiliki data, ini juga bisa mempercepat proses akademik mahasiswa.

Ia menambahkan untuk lokasi KKN berada disekitaran kecamatan lingkar kampus, langkah itu dilakukan untuk memudahkan mahasiswa dengan mencari sendiri lokasi KKN nya.

Disinggung soal calon mahasiswa yang lulus lewat jalur sbmptn ia mengatakan sebanyak hampir 90 peserta dan nanti akan bertambah lagi lewat jalur mandiri.

“Dengan adanya peningkatan fasilitas nantinya bisa memberikan semangat untuk kemajuan fakultas dan secara umum untuk kemajuan universitas, dan nanti nya mahasiswa memiliki daya saing yang baik dengan universitas lainnya,” pungkas Dekan FPPP USN Kolaka.

Laporan : Sri