Sab. Feb 27th, 2021

Cegah Pungli dan Manipulasi Data Penerima Bansos, Inspektorat Kota Kendari Gelar FGD

1 min read
img-20201223-wa0042

SULTRALINE.ID, KENDARI – Dalam rangka Penertiban Bantuan Sosial masyarakat di kelurahan, Inspektorat Kota Kendari gelar sosialisasi Focus Group Discussion (FGD) Sapu Bersih Pungutan Liar ( Saber Pungli) oleh Tim Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) yang berlangsung di kecamatan Kendari dan Kecamatan Poasia, Rabu (23/12/2020).

Inspektur Pembantu (Irban) I , Ridha Nappu mengatakan, kegiatan sosialisasi ini di anggap penting untuk dilaksanakan.

“Kita menginginkan semua bentuk bantuan sosial terhadap masyarakat bisa sampai pada titik sasaran, dengan menjalankan prosedur dan ketetapan yang berlaku,”Ujarnya

Lebih lanjut dia menghimbau kepada seluruh Pendamping Penerima Keluarga Harapan (PKH) untuk melakukan penginputan data Keluarga penerima manfaat tersebut dengan sebaik baiknya untuk menghindari sesuatu yang tidak di inginkan.

“Untuk Pendamping PKH, sebaiknya data penerima bantuan sosial tersebut di koordinasikan kepada lurah setempat untuk penginputan data,”ujarnya.

Menutup sambutannya Ridha Nappu menghimbau kepada seluruh petugas untuk bekerja sebaik-baiknya sehingga program bantuan sosial kepada masyarakat dapat berjalan sebagaimana yang di harapkan.

Sementara Irban Investigasi, Mulyadi mengatakan, kehadiran Tim Saber Pungli sebagai pemberantas pungutan liar secara efektif dan efisien.

” Tim Siber pungli di bentuk berdasarkan Perpres 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Saber Pungli, Kehadiran kami juga disini memberi pemahaman tentang saber pungli itu sendiri, serta tindakan tindakan yang yang melanggar aturan,”ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Kendari, Pokja Polres Kendari, Irban I, Irban III, serta petugas pendamping PKH.


Laporan : Ismar Indarsyah

€sl Promotion

€sl Promotion