Jum. Agu 14th, 2020

BLK Kendari Peduli Korban Banjir di Pondidaha, Konawe

1 min read
img_20200730_134724_122

SULTRALINE.ID, KENDARI – Sebagai bentuk kepedulian sesamanya, Balai Latihan Kerja (BLK) kendari menyerahkan bantuan kepada korban banjir yang berada wilayah Kecamatan Pondidaha, Konawe, Sulawesi Tenggara, Rabu sore, 29 juli 2020.

Dengan menempuh perjalanan dari kota kendari menuju pondidaha yang memakan waktu satu jam, akhirnya rombongan BLK kendari tiba di lokasi. Kemudian bantuan dipercayakan di posko dapur umum yang didirikan relawan Nadhlatul Ulama (NU) Cabang Konawe yang terletak di desa Laloika dan Lalonggotomi.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa makan siap saji hasil pelatihan tanggap COVID-19 jurusan memasak dan puluhan karung beras 5 kg.

Sebelum tiba di posko dapur umum korban banjir, kepala BLK kendari La Ode Haji Polondu dan rombongan menyempatkan terlebih dahulu serahkan bantuan makanan siap saji kepimpinan ponpes pesantren al muhajirin pondidaha yang memang terdampak banjir. Kemudian rombongan bergegas ke posko dapur umum korban banjir.

Setiba di posko dapur umum korban banjir, kepala BLK kendari, La aode Haji Polondu langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada kepala posko.

Usai menerima bantuan, Kepala posko dapur umum, Muhammad Ali Basuki mengatakan posko dapur umum ini sudah berjalan 30 hari pasca banjir yang melanda konawe beberapa waktu lalu, dimana dapur umum ini melayani 417 KK yang tersebar beberapa desa diantaranya desa laloika, desa lalonggotowi dan desa wonua monapa.

Dengan adanya bantuan ini pihaknya menguncapkan terima kasih kepada kepala BLK Kendari dan jajarannya yang turut prihatin atas kondisi korban banjir yang ada di wilayah Pondidaha.

“Tentunya kami ucapkan terimakasih banyak, karena rombongan kepala BLK Kendari telah turut prihatin atas musibah yang terjadi disini,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu, mengatakan kedatangan mereka ini kali kedua menyalurkan bantuan dimana pada selasa 28 juli 2020 pihaknya juga sudah menyerahkan bantuan kepada korban banjir Pondidaha.

Mantan kepala rumah tangga kementerian ketenagakerjaan ini menambahkan bahwa kepedulian ini sesuai amanah dari Menteri ketenagakerjaan RI Ida Fauziah yang menyampaikan BLK Kendari tak hanya melakukan pelatihan kompetensi tetapi berperan aktif dalam membantu korban bencana alam sebagai wujud tanggung jawab lembaga kepada masyarakat.

“Setidak tadi ada 90 kotak makanan siap saji yang telah berikan dan puluhan karung beras. Semoga apa yang bisa kita diberikan bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terdampak banjir,” pungkasnya.

Tak lupa pula ia berharap pihak lain bisa tergerak untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah.

Untuk diketahui BLK Kendari selain berkontribusi dalam tanggap covid-19 dengan terus melakukan pelatihan, BLK Kendari juga peduli terhadap korban banjir.

Laporan : TIM

7 thoughts on “BLK Kendari Peduli Korban Banjir di Pondidaha, Konawe

  1. Please let me know if you’re looking for a article writer for your site.
    You have some really good articles and I think I would be a good asset.

    If you ever want to take some of the load off, I’d love to write some content
    for your blog in exchange for a link back to mine.
    Please shoot me an email if interested. Cheers!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *