Jum. Jan 22nd, 2021

BLK Kendari Distribusi 17 Wastafel Hasil Karya Siswa Tanggap Covid-19 Tahap VII

1 min read
img-20210108-wa0101

SULTRALINE.ID, KENDARI – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari distribusikan 17 wastafel hasil karya siswa tanggap Covid-19 Tahap VII atau yang terakhir, kepada 17 kepala sekolah tingkat SMA/SMK dan Madrasah Aliyah di Aula Serba Guna BLK Kendari, Jumat (8/1/2021).

Agenda penyerahan tersebut turut dihadiri sejumlah tamu undangan diantaranya Gubernur Sultra yang diwakili asisten I Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Sultra, Kepala BPP Kendari, Kapolres Kendari, serta 17 kepala sekolah tingkat SMA/SMK dan Madrasah Aliyah (MA).

Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu dalam sambutannya menyebutkan, pemberian bantuan wastafel merupakan komitmen BLK Kendari dalam membantu Pemprov Sultra guna memutus penyebaran Pandemik Covid-19 yang hingga kini masih menjadi momok menakutkan di dunia.

“Adapun 17 Sekolah yang mendapatkan bantuan wastafel, merupakan sekolah pilihan dari Kepala Dikbud Sultra dan Kepala Kanwil Kemenag Sultra,” sebutnya.

Ia menjelaskan, hal itu dikarenakan jumlah dari wastafel hasil karya siswa BLK Kendari tidak lagi cukup untuk dibagikan kepada seluruh sekolah yang ada di Sultra.

(Ketgam : Pemberian Piagam penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sultra kepada BLK Kendari
(Ketgam : Pemberian Piagam penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sultra kepada BLK Kendari atas kontribusi nyata dalam penanganan Covid-19)

Pihaknya, lanjut dia, hanya membuat 120 wastafel sesuai dengan anggaran yang tersedia, namun dari 120 wastafel tersebut telah didistribusikan terlebih dahulu dan kini tinggal tersisa 17 saja.

“Besar keinginan kami untuk mau membantu semua, namun karena keterbatasan anggaran dan hal lainnya maka sebagai langkah awal hanya itu yang dapat kami buat. Namun, dengan yang ada ini, mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” jelas mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia (Kemnaker RI).

(Ketgam: Kepala BLK Kendari, Dr La Ode Haji Polondu saat membawakan sambutan)
(Ketgam: Kepala BLK Kendari, Dr La Ode Haji Polondu saat membawakan sambutan)

 

Ditempat yang sama, Kepala Dikbud Sultra Asrun Lio dikonfirmasi akan hal ini menuturkan, pihaknya sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan BLK Kendari, pasalnya bantuan wastafel untuk sekolah saat ini masih dibutuhkan.

“Sebentar lagi, siswa akan mulai melakukan pembelajaran dengan bertatap muka kembali. Jadi, wastafel pintar ini sangat kami butuhkan untuk menunjang hal itu sesuai dengan anjuran protokol kesehatan yang menekankan untuk rajin mencuci tangan,” paparnya usai melakukan penyerahan wastafel secara simbolik.

Adapun penerima dari wastafel ini, lanjut dia, yaitu sekolah yang memiliki jumlah siswa lebih dari 1.000. Misalnya, SMA Negeri 1 Kendari, SMA Negeri 2 Kendari, SMA Negeri 3 Kendari, SMA Negeri 4 Kendari, SMK Negeri 1 Kendari, SMK Negeri 2 Kendari dan SMK Negeri 3 Kendari.

“Standar untuk bisa kita tentukan sekolah mana saja yang akan menerima bantuan wastafel ini yaitu minimal memiliki siswa lebih dari 1.000. Hal itu karena sekolah yang memiliki siswa banyak menjadi cukup rentan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemeterian Agama (Kemenag) Sultra Fesal Musaad juga menambahkan bahwa apa yang dilakukan BLK Kendari merupakan hal yang patut diapresiasi dan dicontoh semua pihak.

“Kami sendiri pun berterimakasih atas bantuan yang diberikan kali ini dan kami sangat mengapresiasi tindakan kemanusiaan yang dilakukan Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu dan seluruh keluarga besar BLK Kendari,” tutupnya.


Laporan : TIM

€sl Promotion

€sl Promotion