Sab. Jun 19th, 2021

Angkat dan Ambil Sumpah PNS Formasi 2019, Ini Pesan Rektor USN Kolaka

1 min read
img-20210603-wa0013

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Dr. Azhari melakukan pengangkatan dan pengambilan sumpah kepada 16 Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi tahun 2019 yang keseluruhan tenaga pengajar, di auditorium USN Kolaka, Kamis (3/Juni/2021).

Prosesi pengukuhan berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Dalam sambutan, Rektor USN Kolaka berpesan agar kesemuanya yang baru dikukuhkan bekerja serius dan selalu berusaha berbuat yang terbaik sesuai kemampuan masing-masing.

“Pilihan menjadi PNS itu adalah pilihan yang baik karena kepastian jaminan hidup, tetapi bilapun pada akhirnya memilih resign dari profesi sebagai PNS itu juga bukan merupakan tindakan terlarang,” ujarnya.

“Jadi mari kita berbuat maksimal, selalu syukuri apa yang bisa kita perbuat sebagai kesempatan yang Allah, Tuhan yang maha kuasa kasih ke kita. Karena ada atau tak ada kita sistem itu akan tetap berjalan. Bahwa adanya kita karena serius dan telaten sehingga mampu memecahkan problem organisasi, itu karena izin Allah. Bukan karena kita bisa, tapi Yang maha berkuasa membisakan kita. Agar kita selalu di beri kebiasaan oleh yang Maha Membisakan, maka mari kita syukuri kesempatan itu dengan berbuat yang terbaik semampu yang bisa kita lakukan,” lanjut Dr. Azhari.

(Nama-nama PNS formasi 2019 yang diangkat)
(Nama-nama PNS formasi 2019 yang diangkat)

Orang nomor satu di USN Kolaka ini menambahkan, bahwa Karena teramat merugilah yang diberi kesempatan berbuat yang terbaik tapi tidak melaksanakan kesempatan itu dengan baik.

“Apalagi sebagai pelaku birokrasi pemerintahan. Kita mesti meninggalkan suatu yang bisa diterima sebagai warisan yang baik oleh generasi pelanjut, karena kita diberi kesempatan mengelola uang rakyat, maka sepatutnya berbuat maksimal atas penggunaan uang rakyat itu. Atau kita akan dikenang sebagai pelaku by administration proses saja. Berakhir masa pengabdian tanpa suatu yang bisa dikenang sebagai sebuah pencapaian yang baik dan elegan. Selamat bergabung dalam gerbong birokrasi publik Indonesia, rekan-rekan terbaik,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri para Wakil Rektor, para Dekan dan pejabat lingkup USN Kolaka.


Laporan : Sri

€sl Promotion

€sl Promotion