Sab. Feb 27th, 2021

Wali Kota Kendari Serahkan SK Ketua RT, RW, Karang Taruna, LPM dan BKM Kelurahan Lahundape

1 min read
img-20201230-wa0043

SULTRALINE.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME menghadiri pengukuhan Ketua Rukun Tetangga (RT) Rukun Warga (RW), Ketua Karang Taruna, Ketua LPM, Ketua BKM sekaligus menyerahkan SK secara langsung di lapangan basket Kelurahan Lahundape Kecamatan Kendari Barat Selasa (29/12/2020).

Mengawali sambutanya Wali Kota mengatakan, kegiatan yang berlangsung ini tidak sekedar melaksanakan pelantikan dan pengukuhan saja akan tetapi memiliki makna yang cukup dalam.

“Dengan dikukuhkanya RT, RW, LPM, Karang Taruna dan BKM pada kesempatan ini, tentu kita berharap ini menjadi momentum untuk kita lebih bersemangat lagi dalam menggali potensi yang ada di wilayah kita. Mengembangkan dan mengkolaborasi seluruh potensi, seluruh pihak, seluruh stakeholder yang berada di lingkungan kita,”ungkapnya.

Menurut Wali Kota, Kelurahan Lahundape punya banyak hal yang bisa dikembangkan, ditambah lagi banyak tokoh masyarakat yang bermukim di wilayah ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, potensi yang saat ini dimiliki RT, RW, LPM, Karang Taruna serta BKM agar terus dimaksimalkan guna mencapai pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Walaupun tanggung jawab ini sudah diserahkan kepada kita, tetapi kita tidak boleh bekerja sendirian. Kita harus membangun komunikasi, kolaborasi dengan semua pihak. Dalam bekerja kita tidak boleh hanya peduli pada orang yang memilih kita saja, sebab setelah kita dikukuhkan kita sudah bertanggung jawab terhadap masyarakat yang berada di wilayah kita,” jelas wali kota.

Selanjutnya wali kota juga mengatakan, akan menaikkan insentif RT, RW di tahun 2021 mendatang.

“Tugas bapak/ibu sekalian tentu sangat mulia dengan mengabdi serta memberikan karya kita bagi masyarakat. Kami Pemerintah Kota Kendari menyadari itu, sehingga kami berkomitmen tahun 2021 Insya Allah insentif RT, RW kita naikan dan Insya Allah LPM juga kita sudah porsikan anggaranya untuk se-Kota Kendari, dan kemudian untuk BKM tentu kerjasamanya kita butuhkan terkait program keswadayaan masyarakat yang akan terus kita kembangkan,” ujarnya.

“Begitupun Karang Taruna, sebagai garda terdepan untuk mewadahi potensi-potensi generasi muda, agar bekerja secara maksimal dan segera berkoordinasi dengan pengurus tingkat kecamatan dan Kendari, sebab kita sudah suport anggaran melalui Karang Taruna Kota Kendari dan Insya Allah kelurahan Lahundapa juga kita telah usul untuk di program kotaku mendapatkan porsi anggaran untuk skala lingkungan,” cetusnya.

Mengakhiri sambutannya, Sulkarnain mengajak kepada seluruh yang dilantik terkhusus RT, RW di wilayah masing-masing agar mengimbau warganya, agar tidak menggelar kegiatan yang dapat mengundang terjadinya penumpukan massa, akan tetapi untuk sekedar kumpul bersama dengan kelurga kata boleh saja.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Butur terpilih, Camat Kendari Barat, Lurah sekecamatan Kendari Barat, tokoh adat tokoh agama serta masyarakat setempat.


Laporan : Ismar Indarsyah

€sl Promotion

€sl Promotion