Jum. Agu 14th, 2020

USN Kolaka Mulai Laksanakan Tahap Pertama Tes Mandiri Camaba 2020

1 min read
img_20200724_104933

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai melaksanakan tes seleksi mandiri calon mahasiswa baru (camaba) tahap pertama, Rabu, 22 Juli 2020.

Koordinator panitia tes seleksi, Muhammad Nurtanjiz mengatakan, pelaksanaan tes mandiri ini dilakukan sebanyak tiga sesi dalam sehari yang dijadwalkan sampai Sabtu (25 Juli 2020). Sementara untuk tahap kedua akan dilaksanakan pertengahan Agustus.

“Jadi kami menyiapkan dua ruangan, dengan tiga sesi ditiap sesinya peserta ujian itu terdiri dari 25 orang setiap ruangan yang tetap mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19,” ungkapnya kepada Sultraline.

(Koordinator panitia tes penerimaan mahasiswa baru USN Kolaka, Muhammad Nurtanjiz)
(Koordinator panitia tes penerimaan mahasiswa baru USN Kolaka, Muhammad Nurtanjiz)

 

Ketua UPT TIK ini juga menambahkan sejauh ini para peserta begitu antusias mengikuti ujian dan tidak ada kendala yang ditemui.
Lanjut ia, untuk peserta selain dari dalam Kolaka ada pula yang berasal dari luar Sultra.

“Untuk pengumumannya nanti pekan depan setelah hari terakhir tes tahap pertama, dimana peserta bisa langsung di cek langsung di akunnya masing-masing,” katanya.

Pihaknya menghimbau calon mahasiswa yang bakal ikuti tes mandiri, jika ada halangan untuk segera melaporkan, sehingga panitia bisa menjadwalkan kembali.

Sementara itu salah seorang peserta, Muhammad Irfan menuturkan dalam menghadapi tes dirinya jauh-jauh telah mempersiapkan diri dengan meningkatkan belajar maupun try out soal-soal ujian masuk perguruan negeri tinggi.

“Semoga bisa lulus di USN Kolaka karena ini impian saya kuliah disini,” ujarnya.

Untuk diketahui, USN Kolaka sebagai salah satu perguruan tinggi negeri di Sultra pada 2020 ini menargetkan bisa menampung calon mahasiswa sebanyak 2500 dengan berbagai jalur dari SNMPTN, SBMPTN dan jalur mandiri.

Laporan : Sri

5 thoughts on “USN Kolaka Mulai Laksanakan Tahap Pertama Tes Mandiri Camaba 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *