Jum. Okt 30th, 2020

USN Kolaka Distribusikan Bantuan Uang Pulsa Bagi Mahasiswa

1 min read
img_20201005_182312

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Upaya untuk membantu mahasiswa ditengah kondisi pandemi covid-19 terus dilakukan Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara. Terbaru pihaknya mulai mendistribusikan bantuan uang pulsa untuk membantu dalam proses perkuliahan melalui daring atau online, setidaknya ada 4 ribuan mahasiswa akan mendapatkan uang pulsa sebesar 100 ribu rupiah.

img-20201005-wa0014

 

 

Dari pantauan, prosesnya pendistribusian bantuan melalui per Fakultas dengan cara apabila belum membayar uang kuliah tunggal (UKT) maka otomatis terpotong seratus ribu dengan membawa slipnya, namun bagi yang sudah membayar ukt maka mahasiswa diberikan secara tunai dengan mendatangi loket dengan tetap membawa bukti pembayaran uktnya.

Hal itu diungkapkan pegawai bagian bendahara penerimaan USN Kolaka saat dijumpai disela-sela kesibukannya, senin 5 oktober 2020.

Ia menambahkan proses pendistribusiannya sampai 15 Oktober 2020, dengan harapan ini bisa membantu mahasiswa.

“Alhamdulillah sejauh ini pendistribusiannya lancar yang dijadwalkan berakhir di tanggal 15 Oktober ini, olehnya itu kami berharap mahasiswa bisa mendatangi fakultasnya masing-masing,” tutupnya.

Para mahasiswa yang mendapatkan bantuan sangat bersyukur terlebih kondisi pandemi saat ini membuatorang tua mereka sedikit kesulitan dalam mencukupi biaya kuliah.

“Syukur sekali bisa dapat bantuan, apalagi memang selama ini kami harus kuliah online dan sangat membutuhkan paket data,” kata Linda.

“Ini sangat membantu, apalagi orang tua selam Pandemi Covid-19 ini pemasukan keuangan sangat berkurang, sehingga ini bisa dimanfaatkan untuk membeli paket untuk kuliah online,” kata mahasiswa lain Intan.

Selain bantuan pulsa, USN Kolaka terus memberikan perhatian besar kepada mahasiswanya untuk menjaga dapat mengikuti perkuliahan ditengah pandemi covid-19. Oleh sebab itu, bagi mahasiswa terdampak covid-19 diberikan keringanan UKT. Dimana keringanan UKT ini terbagi menjadi tiga jenis, yaitu: penurunan, penangguhan, dan cicilan pembayaran.

Laporan : Sri