Sel. Agu 3rd, 2021

USN Kolaka Bersiap Laksanakan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM)

1 min read
img_20210717_122410

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) Mendorong Agar Perguruan Tinggi Segera Menerapkan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Menindaklanjuti Hal Tersebut Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Menggelar Rapat Guna Mempersiapkan Hal Tersebut.

Rapat Yang Dipimpin Wakil Rektor Bidang Akademik USN Kolaka, Prof Ruslin Hadanu Berlangsung Lancar Yang Diikuti Para Dekan Se USN Kolaka, di Auditorium USN Kolaka, Jumat 16 Juli 2021.

Usai Rapat, Wakil Rektor Bidang Akademik Usn Kolaka, Prof Ruslin Hadanu Mengatakan Saat Ini Pihaknya Telah Membuat Drafting Terkait Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) Kemudian Beberapa Pedoman Juga Sudah Dibuat Tinggal Akan Dilanjutkan Pihak Senat Dan Rektor USN Kolaka.

Ia Menambahkan Rapat Tadi Juga Langsung Membahas Terkait Hasil Komunikasi Wakil Rektor dua Dengan Kementerian Tentang Perangkat-Perangkat Pembelajaran Blended Learning Yang Tujuan Memenuhi Indikator Di USN Kolaka.

“Untuk mendukung pembelajaran Blended Learning setiap Fakultas tadi disepakati ada ruangan multimedia, sehingga Dosen bisa melakukan pembelajaran daring tapi interaksi antar Dosen dan Mahasiswa bisa berlangsung baik,” katanya.

Untuk Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) Berperan Penting Dalam Menciptakan Lulusan Yang Berkualitas. Melalui Program Ini, Terbuka Kesempatan Luas Bagi Mahasiswa Untuk Memperkaya Dan Meningkatkan Wawasan Serta Kompetensinya Di Dunia Nyata Sesuai Dengan Passion Dan Cita-Citanya.

Sedangkan Blended Learning Adalah Penggabungan Antara Pembelajaran Tatap Muka Dengan Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring), Baik Dari Cara Penyampaian Hingga Gaya Pembelajaran, Sehingga Kombinasi Pengajaran Yang Tercipta Tetap Menekankan Interaksi Sosial, Tapi Tidak Meninggalkan Aspek Teknologi.

Laporan : Sri

€sl Promotion

€sl Promotion