Sab. Jun 19th, 2021

Tim PKM Dosen USN Kolaka Kampus B Lakukan Kegiatan Pemetaan Desa di Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah

1 min read
img_20210522_221536

SULTRALINE.ID, KENDARI – Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Dosen Universitas Sembilanbelas November (USN) Kampus Buton Tengah melaksanakan kegiatan pemetaan desa di Desa Oengkolaki Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah. Ketua tim PKM Dosen, bapak Arif Prasetya, S.Pi., M.Si. mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan bersama tim dosen lintas keilmuan. Kegiatan ini dimulai sejak 16 April 2021, Adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa survei potensi desa, survei batas dusun, survei infrastruktur desa, survei potensi wisata, pembuatan peta, dan penyerahan peta yang dilaksanakan hari ini di balai desa Oengkolaki.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari koordinator kampus B USN Kolaka, Dr. Muis, S.Pi., M.Si. Menurut doktor muda jebolan IPB University tersebut, apapun kegiatan dosen yang positif dan berdampak baik bagi masyarakat merupakan bukti kepedulian terhadap kemajuan desa, dan ia berharap kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilakukan khususunya di Kabupaten Buton Tengah, maupun di Sulawesi Tenggara secara umum.

Penyerahan peta diberikan langsung oleh Prof. Dr. Ruslin Hadanu, M.Si (Wakil Rektor Bidang Akademik USN Kolaka). Dalam sambutannya, Prof. Ruslin mengatakan

“Alhamdulillah, kegiatan ini telah selesai di laksanakan oleh tim dosen USN, tentunya kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan dosen yang bermanfaat bagi masyarakat, dan desa, terlebih kegiatan ini merupakan inisiatif dari tim dosen USN yang ditempatkan di kampus B Kabupaten Buton Tengah,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan kedepannya kegiatan-kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali baik di desa Oengkolaki maupun di Desa lain sebagai mitra bagi tim dosen.

Terakhir Prof. Ruslin Hadanu menyampaikan hadirnya kampus Negeri di Kabupaten Buton Tengah ini diharapkan mampu mengembangkan potensi daerah melalui kegiatan Tri Dharma PTN. Lebih lanjut, Prof. Ruslin Hadanu menyampaikan

“kepada seluruh masyarakat yang hadir bahwa USN di Buton Tengah ini merupakan kampus negeri yang telah memiliki 8 program studi, yaitu prodi Ilmu Perikanan, Ilmu Kelautan, Peternakan, Teknik mesin, Teknik Perkapalan, Kimia, Matematika, dan Ilmu Komputer,” tutupnya.

Kepala Desa dan Sekertaris Desa Oengkolaki sangat menyambut baik kegiatan yang telah dilaksanakan oleh para Dosen USN Kampus Buton Tengah. Mereka mewakili seluruh masyarakat desa Oengkolaki mengucapkan banyak terimakasih kepada tim dosen beserta pimpinan USN Buton Tengah.

“Dengan adanya peta ini, diharapkan akan memberi manfaat yang besar bagi perkembangan desa Oengkolaki,” harapnya.

€sl Promotion

€sl Promotion