Sab. Des 5th, 2020

Rektor Launching Unit Usaha Ternak FPt UHO untuk Wadah Bagi Calon Entrepreneur Peternakan

1 min read
img_20200618_105835

 

SULTRALINE.ID, KENDARI – Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo (FPt UHO) meresmikan Unit Usaha Ternak Fakultas Peternakan. Acara berlangsung pukul 11.00- 12.00 WITA di Depan Gedung Lab. Unit Ilmu Ternak Unggas, FPt UHO, Senin 15 Juni 2020.
Peresmian ini dihadiri oleh Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun F. S.Si., M.Si., M.Sc dan Dekan FPt UHO, Dr. Ir. Ali Bain, M.Si. serta para tenaga akademik yang ada di Fakultas Peternakan UHO.

 

Acara dibuka dengan sambutan Dekan FPt UHO. Lalu, sambutan kedua disampaikan Rektor UHO sekaligus meresmikan Unit Usaha Ternak FPt UHO.

 

(Rektor UHO saat membawakan sambutan)
(Rektor UHO saat membawakan sambutan)

 

Dalam sambutannya, Rektor UHO mengucapkan terimakasih kepada Fakultas Peternakan karena telah menggali potensi-potensi sebagai ajang memperkenalkan diri atau mengeksplorasi potensi Fakultas peternakan UHO sehingga lebih mengena di masyarakat.
Dekan FPt UHO Juga menyampaikan dalam sambutannya berterimakasih kepada pimpinan Universitas terlah memberikan kebijakan untuk tetap meningkatkan keterampilan guna mengembangkan kreativitas mahasiswa FPt UHO.

 

“Harapan akhirnya dari kegiatan dengan menggali potensi peternakan ini adalah bisa meningkatkan pendapatan, karena UHO merupakan universitas dengan Badan Layanan Umum jadi bisa menggali sumber-sumber pendapatan dari semua yang ada di Universitas Halu oleo,” kata Rektor saat ditemui awak media.

 

(Dekan FPt UHO saat membawakan sambutan)
(Dekan FPt UHO saat membawakan sambutan)

 

Ditempat yang sama Dekan FPt menjelaskan saat ditemui awak media bahwa Unit Usaha ternak Fakultas Peternakan merupakan wadah yang di jadikan sebagai bahan pengembangan potensi dari Mahasiswa, sehingga menjadi bekal mahasiswa saat selesai dari FPt UHO dan juga sebagai tempat riset atau tempat penelitian dan pengabdian bagi dosen karena hal itu merupakan kewajiban pokok bagi seorang dosen untuk melakukan hal itu. “Adapun terkait pemasarannya Unit Usaha Ternak FPt UHO sudah memiliki relasi dengan perusahaan-perusahaan di Kota Kendari seperti Rumah Makan, Restoran dan lain sebagainya yang telah membangun kemitraan dengan Unit Usaha Ternak FPt UHO. dan hal ini bukan yang pertama bagi Fakultas Peternakan, dan mahasiswa-mahasiswa sudah terbiasa memasarkan produk produk hasil peternakan,” ungkapnya.

 

Unit usaha ternak FPt UHO terdapat berbagai fasilitas seperti gedung pabrikasi pakan, kandang ayam petelur, kandang kambing dan Sapi. Selain itu, di FPt UHO terdapat gedung Pusat penampungan produk hasil peternakan yakni Inkubator bisnis yang siap mengakomodir semua produk yang dihasilkan di FPt UHO dan juga kebutuhan masyarakat terkait produk-produk peternakan yamg dihasilkan di Fakultas Peternakan UHO.
Laporan : Jasman (Citizen Journalist Sultraline)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

€sl Promotion

€sl Promotion