Jum. Agu 14th, 2020

Putra Kolaka Pimpin APDESI Sultra, H. Tasman : Ini Amanah yang Harus Saya Jalankan

1 min read
img_20200802_192416

SULTRALINE.ID, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kini akan memiliki kepengurusan baru.

Dimana Ketua APDESI Sultra dipercayakan kepada Putra Kolaka yakni H. Tasman. Dan besok (Senin, 3 Agustus 2020) akan dilaksanakan pelantikan pengurus DPD APDESI Sultra untuk masa bakti 2020 – 2025 di salah satu hotel ternama di Kota Kendari. Dijadwalkan prosesi pelantikan akan hadiri langsung oleh Ketum APDESI pusat yang turut dihadiri juga beberapa pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten se Sultra.

APDESI adalah satu-satunya wadah bagi Pemerintahan Desa. APDESI Nasional sendiri dibentuk pada tahun 2005. Sesuai persetujuan Menteri pada tahun 2005.

Ketua DPD APDESI Sultra, H.Tasman menjelaskan, bahwa keberadaan organisasi ini diharapkan dapat sama-sama berjuang mensejahterakan masyarakat di Desa.

“Dapat memperjuangkan kesejahteraan perangkat desanya, mendukung aparat desa bisa terpacu kinerjanya, sebab Desa adalah miniatur Negara, disetujui desa maju maka negara juga akan maju,” terangnya kepada Sultraline, Minggu (2/8/2020).

Ditempat terpisah, salah seorang warga Kolaka, Mulyadi menyambut baik atas dipercayakan H. Tasman sebagai Ketua. Terlebih menurutnya H. Tasman merupakan putra daerah Kolaka yang memiliki kemampuan dalam menjalankan organisasi.

“Kami sebagai orang Kolaka, sangat bangga atas prestasi beliau (H. Tasman, red). Kami yakin ditangannya bisa melahirkan program-program yang mampu memajukan desa-desa yang ada di Sultra ini. Tak lupa pula kami ucapkan selamat atas pelantikan beliau,” tutup pria yang kerab disapa Mul ini.

Laporan : TIM

7 thoughts on “Putra Kolaka Pimpin APDESI Sultra, H. Tasman : Ini Amanah yang Harus Saya Jalankan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *