Sab. Jun 19th, 2021

Penuhi Syarat Terdaftar di Kemenkumham dan Kesbangpol, DPD Partai Emas Sultra Terus Konsolidasi Rampungkan Kepengurusan Kabupaten/Kota

1 min read
img-20210519-wa0008

SULTRALINE.ID, KENDARI – Setelah resmi didirikan pada tahun 2020 lalu, Partai Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) terus merampungkan struktur tingkat Provinsi hingga Kabupaten/Kota se Indonesia untuk memenuhi syarat untuk Pemilu 2024 mendatang.

Seperti yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Emas Sulawesi Tenggara (Sultra) yang resmi terbentuk di awal tahun 2021 ini terus merampungkan administrasi kepartaian hingga konsolidasi hingga perekrutan kader dan pengurus di tingkat Kabupaten/Kota se Sultra.

Apalagi saat ini DPD Partai Emas Sultra telah resmi terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) wilayah Sultra, dengan nomor: W25.AH.11.01-104 tertanggal 18 Mei 2021. Sebelumnya juga sudah mengantongi surat terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra pada awal Mei lalu.

(SKT Kemenkumham Sultra untuk DPD Partai Emas Sultra)
(SKT Kemenkumham Sultra untuk DPD Partai Emas Sultra)

Ketua DPD Partai Emas Sultra, Agusalim Sapri mengatakan sejak dirinya ditunjuk sebagai ketua berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Emas dengan nomor : Nomor : 032/SEK – DPP PARTAI EMASI lV nA21.M. yang ditandatangani langsung Ketua Umum, Hj. Hasnaeni dan Sekretaris Umum, Ihsan Prima Negara pada April lalu, mulai merampungkan kantor, administrasi dan perekrutan kader dan pengurus untuk mengisi posisi di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) SE Sultra.

“Alhamdulillah sejauh ini kepengurusan itu sudah terbentuk di 9 Kabupaten yakni Konawe Selatan, Muna Barat, Kota Kendari, Konawe, Konawe Utara, Kota Baubau, Buton, Bombana dan Kolaka Timur. Dan saat ini kita terus membuka perekrutan di Kabupaten lainnya,” terangnya, Rabu (19/5/2021).

(SKT Kesbangpol Sultra untuk DPD Partai Emas Sultra)
(SKT Kesbangpol Sultra untuk DPD Partai Emas Sultra)

Partai Emas, kata Agusalim, memiliki tujuh cita-cita, antara lain memberikan jaminan masa depan ke masyarakat, jaminan kesehatan, jaminan pendidikan, dan jaminan lapangan kerja. Kemudian, jaminan hari tua, jaminan rumah tinggal dan jaminan santunan kematian.

“Tentunya itu sesuai arahan dan penyampaian Ketua Umum Ibu Hj. Hasnaeni untuk terus melakukan konsolidasi guna menuju Pemilu 2024 mendatang,” tambahnya.

(Ketua umum DPP Partai Emas, Hj Haerani)
(Ketua umum DPP Partai Emas, Hj Hasnaeni)

 

Terakhir ia menambahkan bahwa pada 21 hingga 23 Mei Partai Emas melakukan konsolidasi Nasional yang dipusatkan di Bali sekaligus Launching Badan Usaha EMASJEK di Discouvery Hotel Kuta Bali.

“Emas-Jek ini juga akan segera beroperasi di Sultra,” ujarnya.

img-20210519-wa0013


Laporan : TIM

€sl Promotion

€sl Promotion